25 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Getah Pada Pakaian Secara Alami

shares |

25 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Getah Pada Pakaian Secara Alami. Berbagai macam gaya nyuci sudah kita lakukan demi pakaian yang bersih dan terbebas dari noda dan kotoran, tetapi beda halnya dengan pakaian yang terkena noda getah akan sangat sulit sekali membersihkannya walaupun semua gaya nyuci sudah dilakoni. Noda getah memang sulit untuk dihilangkan karena terdapat zat getah yang dapat menempel secara permanen, apalagi jika pakaian yang terkena getah itu adalah pakaian yang berwarna putih, tentu saja ini akan membuat jengkel si pencuci.

Beberapa macam produk sabun telah mencampurkan bahan aktif ampuh supaya pakaian yang ada noda getahnya bisa hilang, tetapi terkadang getah yang menempel di pakaian tetap ada dan kalaupun hilang warna pakaian kita menjadi pudar bahkan baru dicuci satu kali saja menjadi kusam.

Untuk menghindari pemakaian produk sabun yang tidak baik untuk pakaian ini anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Alangkah baiknya anda cari tahu produk yang akan anda beli dan bahan apa saja yang terkandung di dalamnya sehingga noda getah pada pakaian bisa hilang dan warna pakaian stand out.
cara ampuh hilangkan getah pada pakaian dengan bahan alami
Cara Hilangkan Noda Getah pada Pakaian
Bagi anda yang takut tidak menemukan jenis pembersih pakaian yang aman, anda bisa menggunakan bahan alami yang bisa anda temukan di sekitar anda sendiri. Bahan-bahan ini mengandung zat yang dapat mengangkat noda dari pakaian. Kira-kira apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara pemakaiannya ? Yuk simak cara ampuh menghilangkan noda getah pada pakaian secara alami berikut ini.

Getah memang tidak bisa dipisahkan dari pakaian kita, walaupun kita menghindarinya tetapi bisa-bisa saja getah tiba-tiba menempel pada baju yang kita kenakan tanpa sepengetahuan kita. Untuk mencucinya kita membutuhkan beberapa bahan, seperti :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung asam atau HCL yang cukup pekat sehingga jika terkena barang yang terbuat dari besi dapat membuat barang tersebut menjadi berkarat. Sama halnya pada pakaian yang terkena getah, jeruk nipis ini dapat mengangkat noda membandel seperti getah. Karena getah ini begitu lekat menempel dan sulit dibersihkan maka anda bisa menggunakan asam untuk menghilangkannya yaitu dengan asam yang terdapat pada jeruk nipis.

Getah harus dibersihkan dengan kadar pH yang tinggi baik itu asam maupun basa. Untuk memudahkan cukup gunakan jeruk nipis saja yang mengandung kadar asam yang tinggi. Caranya cukup mudah, rendam dahulu pakaian yang terkena noda getah dengan menggunakan air panas, setelah menghangat oleskan perasan air jeruk nipis ke noda getah tersebut, lalu cuci sampai bersih.

Jika pakaian baru terkena noda getahnya ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama, hanya dengan menguceuknya sebentar noda getah tersebut akan langsung hilang. Tetapi jika noda getahnya sudah lama menempel pada pakaian anda, akan membutuhkan waktu yag cukup lama. Tapi dengan jeruk nipis ini noda getah akan benar-benar hilang.

2. Minyak Tanah

Mungkin di antara anda-anda ini sudah ada yang tahu bahan alami penghilang noda getah adalah minyak tanah. Eits jangan diabaikan! Menggunakan minyak tanah sebagai penghilang noda getah pada pakaian sudah terbukti, saya juga pernah menggunakannya.

Contoh kecil saja sebelum anda menggunakannya pada pakaian, coba anda balurkan pada tangan getah buah nangka hanya menggunakan air biasa getah nangka pada tangan akan sulit untuk dibersihkannya. Setelah itu anda ambil minyak tanah lalu balurkan pada tangan yang terkena getah nangka tersebut, gosok-gosok sebentar dan tangan anda pun tidak lengket lagi dan getah pada tangan menjadi terkelupas.

Setelah anda melakukan eksperiman tersebut, anda bisa langsung melakukannya pada pakaian anda. Caranya hampir sama pada tangan, yaitu anda cukup merendamnya dengan minyak tanah atau hanya mengoleskan minyak tanah pada bagian pakaian yang terkena getah saja, gosok-gosok lalu cuci sampai bersih. Untuk menghilangkan bau dari minyak tanah anda bisa menggunakan sabun atau pewangi pakaian.

3. Es Batu

Loh kok es batu? Mungkin ini sedikit mengherankan kenapa es batu bisa menghilangkan getah. Es batu dapat membuat getah menjadi beku, seperti getah tebal dari permen karet dan getah dari pohon yang mengeluarkan getah. Saat es batu ini digosokkan pada getah yang menempel pada baju misalnya permen karet, maka permen karet tersebut dapat berubah wujudnya menjadi beku sehingga mudah sekali untuk dilepaskan. Anda bisa mencobanya di rumah.

Itulah beberapa bahan alami untuk menghilangkan noda getah pada pakaian. Bahan-bahan tersebut mudah sekali di dapatkan bukan, bahkan selalu ada di rumah kita dan tempat berdiamnya dekat sekali dengan kamar mandi yaitu di dapur.

Supaya getah ini tidak membuat pakaian menjadi kusam dan berbulu sebaiknya hindari beberapa hal yang dapat membuat pakaian anda rusak. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Hindari pemakaian pemutih atau produk lainnya yang dapat membuat pakaian anda rusak atau jangan terlalu sering menggunakannya. Baca dahulu cara penggunaannya dan baca attention yang terdapat pada baju apakah boleh menggunakannya atau tidak.

2. Jika getah masih saja menempel jangan terlalu sering menyikat bagian yang terkena getah karena getah ini meresap pada serat pakaian sehingga sulit sekali untuk dibersihkan. Jika anda masih kekeuh menyikatnya maka pakaian tersebut akan rusak.

3. Untuk selengkapnya supaya pakaian menjadi awet, bersih, wangi, dan tidak kusut anda perlu membaca 20 Langkah Membuat Pakaian Rapi, Bersih, Wangi, dan Awet dijamin anda akan mendapatkan pakaian yang anda harapkan.

Demikian tips menghilangkan getah pada pakaian secara ampuh dan alami. Semoga bermanfaat dan anda bisa mencobanya di rumah. Untuk mempercepat proses penghilangan getah anda boleh memakai produk pembersih noda yang ampuh, cari saja apa produk tersebut yang sesuai dan terbaik. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar