10 Tips Berpakaian Supaya Terlihat Lebih Langsing dan Modis

shares |

Tips Berpakaian Supaya Terlihat Lebih Langsing dan Modis. Jika dihitung-hitung setiap harinya model trend wanita tidak ada habis-habisnya. Berbagai model gaya pakaian wanita diproduksi oleh si pemilik gaya busana ini, tentu sebagai seorang wanita yang tidak mau ketinggalan setiap kali ada yang baru pasti dibelinya apalagi jika uangnya tebel, semuanya dilarat. Memang wanita itu selalu kehausan akan fashion.

Walaupun demikian tidak semua model baju yang keluar bisa digunakan oleh semua wanita, karena setiap wanita memiliki gaya yang berbeda serta bentuk tubuh yang berbeda pula. Seperti seorang wanita yang berjilbab tidak mungkin memakai pakaian minim rok pendek mekar, itu tidak sesuai dengan aturan. Oleh karena itu sebagai seorang wanita haruslah pinter-pinter dalam memilih baju yang akan dikenakan. Seperti pada wanita yang memiliki tubuh besar, dia harus menemukan model baju yang tepat untuknya supaya tidak terlihat besar dan keibu-ibuan, karena wanita yang memiliki tubuh besar memiliki kecenderungan terlihat lebih tua dan lebih besar dari aslinya jika memakai pakaian yang tidak sesuai.
tips berpakaian supaya terlihat langsing
Untuk itu, bagi wanita yang memiliki tubuh besar atau gendut simaklah 10 tips berpakaian supaya terlihat lebih langsing dan modis berikut ini.

1. Pakai baju yang berwarna gelap

Dengan memakai baju yang gelap seperti hitam atau abu maka kamu akan terlihat lebih elegan dan langsing, karena warna gelap ini dapat memudarkan bentuk tubuh yang besar dan menyembunyikan lipatan perut apalagi jika model baju yang dikenakan polos atau hanya bermotif kecil, sperti hanya satu bunga atau motif banyak yang kecil-kecil.

2. Celana yang pas tapi tidak ketat

Jangan pernah memakai celana yang longgar jika kamu pemakai celana, karena dengan menggunakan celana longgar bagian kaki kamu akan terlihat lebih besar dari aslinya. Alangkah baiknya celana yang kamu gunakan adalah celana jeans pencil yang agak sedikit mengkerut dibawahnya atau lurus saja. Jika memakai celana seperti ini bagian baju atasan kamu gunakanlah short cardi atau long cardi belakang.

3. Pakailah sepatu atau sandal yang tinggi

High Heels dapat membantu orang yang memiliki tubuh kurang tinggi dan besar menjadi terlihat tinggi dan kecil. Kenapa ? Karena pada saat memakai high heels maka otot kaki akan tertarik sehingga akan menjadi kecil. Yang memiliki badan kurang tinggi tapi kecil pun bisa menggunakan high heels tidak hanya untuk yang memiliki badan besar. Gunakan juga high heels yang berwarna sama dengan celana atau baju supaya matching.

4. Pakai baju bergaris vertikal

Sekarang zamannya model baju belang, ada yang belangnya ke pinggir atau horizontal dan ada yang ke atas atau vertikal. Tapi buat kamu bertubuh gemuk mau pilih yang mana, sebaiknya pilihlah baju bergaris vertikal supaya kamu terlihat lebih kurus dan tinggi. Jika ke samping maka tubuhmu akan terlihat lebih melar. Padupadankan saat memakai baju ini dengan menggunakan high heels untuk menunjang tinggi badan.

5. Jangan memakai baju ke dalam rok

Yang sering dilakukan oleh kebanyakan wanita saat ini adalah memasukkan bajunya ke dalam rok seperti anak sekolah. Hal ini tidak berlaku bagi wanita yang memiliki badan gemuk, karena jika baju dimasukkan ke dalam rok maka akan terlihat lebih besar apalagi jika memakai roknya di perut bagian atas.

6. Gunakan Belt Baju

Jika kamu saat ini menggunakan baju panjang semodel gamis sebaiknya gunakan ikat pinggang ditengahnya supaya tubuhmu terlihat slim dan ada lekukannya. Selain ikat pinggang, kamu juga bisa menggunakan yang ada karet di dalamnya, tapi jangan sampai bagian atas baju kamu besar, karena walaupun pakai ikat pinggang akan tetap terlihat besar.

7. Gunakan Wedges di kaki

Jika kamu merasa kesulitan dalam menggunakan high heels, sebaiknya gunakan wedges yang memiliki tinggi seperti high heels. Wedges ini tidak akan membuat kakimu cape dan tegang karena alasnya yang hampir sama rata seperti sandal biasa.

8. Gunakan Kerudung bermotif

Buat kamu wanita yang berhijab, sebaiknya gunakanlah kerudung yang bermotif yang disesuaikan dengan jenis baju yang kamu kenakan. Motif kerudung yang digunakan sesuaikanlah dengan warna pakaianmu dan jangan memakai kerudung yang biasa dipakai ibu-ibu. Gunakanlah kerudung paris atau pashmina supaya terlihat muda serta gunakan warna yang cerah tapi tidak terlalu banyak memancarkan cahaya.

9. Gunakan Aksesoris yang sesuai

Aksesoris untuk wanita menjadi penunjang juga dalam menampilkan kecantikannya. Bagi wanita yang memiliki tubuh besar padupadankanlah aksesoris yang sesuai, seperti tas, jam tangan, gelang, anting, dan lain sebagainya. Tapi pemakaian aksesoris ini jangan terlalu berlebihan. Misalnya saat menggunakan tas, aksesoris tambahannya hanya berupa jam tangan saja. Dan jangan sampai jam tangan yang dipakai besar, karena dapat membuat tangan menjadi terlihat besar juga. Gunakan jam tangan yang memiliki tali agak kecil supaya menarik dan cantik.

10. Gunakan Kemeja dan Celana

Kemeja dibuat dengan khusus supaya si pemakainya nyaman. Selain itu kemeja juga dapat menjadi alternatif untuk wanita gemuk terlihat lebih kurus. Kenapa? Karena bagian atas kemeja memiliki ukuran yang lebih kecil dari bagian atasnya, dan akan menutupi bagian belakang wanita. Tentu saja ini akan terlihat lebih slim apalagi jika tangan kemejanya dibuat 3/4 saja, jadi hanya sampai tengah-tengan tangan.

Itulah 10 tips berpakaian supaya terlihat lebih langsing dan modis. Yang terpenting jangan memakai pakaian yang biasa ibu-ibu gunakan karena dilihat oleh orang akan terlihat lebih tua dan jangan memakai kosmetik yang brelebihan, buatkah senatural mungkin. Walaupun baju yang dikenakan sudah cocok tapi jika make-upnya tebal tetap saja terlihat tua. Tapi jika ingin langsing mending turunkan saja berat badan. Berusaha! Tenang saja ada tips kok buat turunin berat badan dengan cara diet. Baca selengkapnya Cara Diet Sehat Untuk Turunkan Berat Badan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar