Video Analisa MotoGP Malaysia, Rossi vs Marquez!

shares |

Video Analisa MotoGP Malaysia, Rossi vs Marquez! - Minggu-minggu ini nampaknya publik akan masih ramai membicarakan masalah MotoGP, karena itulah, IyenBlog akan membahas sedikit permasalahan yang terjadi di balapan MotoGP Sepang Malaysia beberapa waktu lalu yang bikin heboh itu. Bagi sobat yang belum sempet nonton balapan MotoGP saat ini udah banyak beredar di dunia maya hasil pertandingan balapan tersebut dan juga insiden jatuhnya Marquez yang konon katanya ditendang oleh sang rival Valentino Rossi.

Apakah benar Valentino Rossi menendang Marquez hingga terjatuh sehingga Marquez gagal finish?? Atau memang dari kejadian tersebut sengaja dibuat oleh Marquez demi agar Rossi tidak menjadi juara dunia MotoGP kali ini??? Ujung-ujungnya Rossi harus mendapat hukuman dipotong 5 point dan di balapan terakhir di Valencia Rossi harus memulai balapan di posisi paling buncit! Tentu saja ini akan menguntungkan rekan sesama tim Rossi yakni Jorge Lorenzo yang kemungkinan besar akan menyalip perolehan poin Rossi dan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.
detik detik Rossi vs Marquez
Detik detik Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia
Kalau saya pribadi mungkin niatan licik Marquez memang benar seperti itu, dari pada Rossi yang menjadi juara Dunia lebih baik Jorge Lorenzo yang notabene adalah rekan senegara yakni sama-sama dari Spanyol. Bukan hanya itu, hasil analisa Matteo yang mantan pembalap MotoGP dan juga SuperBike mengatakan dalam sebuah wawancara di CNNIndonesia,
"Jika Rossi menjadi juara dunia kali ini berarti Rossi akan menjadi pembalap terbaik sepanjang sejarah dengan koleksi 8 gelar juara dunia MotoGP, dan jika itu terjadi, Marquez akan sangat sulit mengalahkan Rossi sebagai pembalap terbaik sepanjang sejarah, sementara Marquez baru 2 kali menjadi juara". Kata Matteo
Kata-kata Matteo ada benarnya juga, oleh sebab itulah Marquez lebih baik membuat insiden seolah dijatuhkan oleh Rossi agar Rossi mendapat hadiah penalti. Apakah sobat sependapat kalau Marquez curang??

Analisa Balapan Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia.

Dari beberapa cuplikan video serta gambar yang iyenblog dapatkan, jika balapan dilihat dari sebelah samping Marquez memang nampak jelas ada gerakan kaki Rossi seolah menendang dan akhirnya Marquez terjatuh. Tapi coba perhatikan dari mulai awal mereka bertarung di balapan MotoGP. Berkali-kali Marquez seolah membuat Rossi kesal dengan manuver-manuver yang cukup membahayakan. Rossi awalnya tenang saja namun lama-kelamaan tingkah Marquez disepanjang balapan yang terus saling salip dengan Rossi mulai menunjukkan niatannya.

Yup, niatan jelek Marquez untuk membuat Rossi terganggu dibalapan kali ini. Hingga insiden itupun akhirnya terjadi, Motor Marquez mulai menempel sisi kiri Rossi hingga terlihat menempel pada kakinya, memang sudah tepat langkap Rossi yakni mencoba melepaskan kaki dari motor Marquez dengan sedikit mengangkat. Namun sayang, Marquez seolah mendapatkan waktu yang tepat sehingga menjatuhkan dirinya. Jika melihat videonya dari Helicopter maka akan tampak Motor Marquez terjatuh dengan sendirinya. Alhasil Rossi berhasil finish dengan hukuman potongan point dan balapan dari urutan paling belakang di Valencia nanti, padahal itu merupakan balapan penentuan bagi Rossi. Rossi pun mengatakan kalau kejadian tersebut murni tidak dilakukannya.
"Rossi mengatakan tidak mungkin motor akan jatuh dengan sedikit senggolan, apalagi motoGP yang memiliki bobot yang berat. Kalau saya berniat menendangnya pasti saya lakukan di sebelum sebelumnya". Kata Bang Rossi
So, semua tergantung penilaian sobat sendiri. Apakah sekelas Rossi rela berbuat curang dengan menjatuhkan Marquez dengan merelakan gelar MOTOGP nya hangus?? Saya rasa tidak mungkin. Terlebih masih ada satu pertandingan yang cukup penting buat Rossi. Nampaknya berita tentang MotoGP akan cukup ramai hingga pekan depan saat pertandingan terakhir MotoGP di valencia tanggal 8 November 2015. Kita tunggu saja!

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar