Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel Kitkat Sejutaan

shares |

Harga Samsung Galaxy J1 Ace - Nih bagi yang lagi nyari ponsel pintar keluaran Samsung, Iyen mau kasih informasi mengenai ponsel terbaru Samsung yang menyasar segmen pasar kelas menengah, meskipun dari spesifikasinya lebih pas ponsel ini masuk ke kategori kelas menengah kebawah, adalah Samsung Galaxy J1 Ace yang akhir-akhir ini kian marak tayangan iklannya di televisi. Lantas apa keunggulan dari ponsel ini?? Sebelum membahasnya, Saya pribadi masih kurang minat dengan ponsel Samsung yang menyasar kelas memengah kebawah karena rata-rata diberikan spesifikasi sangat minim, apalagi jika membandingkannya dengan ponsel merek lain dengan harga hampir setara masih terdapat ponsel lain dengan spesifikasi lengih lengkap dan jauh unggul.

Sebagai informasi Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace saat ini dibandrol Rp.1.499.000. Ponsel Samsung  Series ini memiliki spesifikasi sedikit lebih baik dari Samsung Galaxy V atau V Plus yang telah lebih dulu hadir dipasaran. Dari spesifikasi ponsel ini nampak keunggulannya ada pada jaringannya yang sudah mendukung kecepatan 3G dan 4G LTE sehingga aktivitas temen-temen saat internetan akan lebih cepat, meskipun memang ada konsekuensi dibalik itu, yakni semakin cepat akses internet (4G) maka kuota internet data akan semakin cepat terkuras. Kalau sekedar maen game COC sih mending memanfaatkan jaringan 2G atau EDGE, lebih awet kuota data dan game masih bisa dimainkan dengan lancar.
Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace terbaru
Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace
Sayangnya, untuk bermain game pada Samsung Galaxy J1 Ace temen-temen tidak akan mendapatkan kenyamanan maksimal, hal ini karena ukuran layar yang kecil hanya 4.3 inci, bagaimanapun idealnya layar ponsel yang baik adalah 5 inci, atau paling minim 4.7 inci. Tidak hanya itu layar ponsel ini tidaklah jernih karena resolusinya masih 480 x 800 pixels dengan kerapatan 217 ppi, juta teknologi layar yang masih mengandalkan jenis TFT. So, enggak banget deh buat saya, apalagi Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace cukup mahal mencapai hampir Rp.1.5 juta.

Tidak berbeda dengan kemampuan ponsel, meskipun mengandalkan prosessor berbasis 64 bits dengan Chipet Marvell PXA1908, saya masih sangsi akan kemampuan ponsel dari segi kecepatan membuka dan menjalankan aplikasi, Chipset tersebut jarang digunakan pada ponsel merek lain yang rata-rata mengandalkan MediaTek atau Snapdragon. Sementara kecepatan prosessor ponsel Samsung Galaxy J1 Ace mencapai Quad-core 1.2 GHz, secara teori sudah cukup baik, sayangnya kapasitas RAM sangat tanggung untuk ponsel seharga Rp.1.5 juta yakni hanya 768 MB, padahal hampir semua merek lain rata-rata dibekali minimal 1 GB untuk kinerja lebih garang.

Tidak hanya itu kelemahan lainnya dari ponsel ini adalah kapasitas penyimpanan yang hanya 4 GB untuk internalnya. Kapasitas tersebut juga sudah terpakai oleh aplikasi bawaan sehingga kemungkinan yang tersisa tingga setengahnya. Namun sobat sekalian masih bisa memanfaatkan slot microSD atau memor tambahan dan bisa dibeli secara terpisah dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. Dibagian kamera ya lumayan lah dengan 5 mega pixels, fiturnya lengkap seperti autofocus, ISO Setting dan Exposure Compensation sehingga hasilnya masih bisa dibanggakan. untuk selfie cukup dengan 2 mega pixels.

Bagaimana dengan daya tahan ponsel???? Samsung Galaxy J1 Ace dibekali hanya diberikan kapasitas baterai 1900 mAh, saya sendiri pernah merasakan ponsel dengan baterai minim, hasilnya tidak memberikan kenyamanan terutama pada saat internetan atau ponsel terhubung ke internet untuk sekedar facebookan dan internetan maka akan cepat kehabisan baterai. Idealnya baterai minimal adalah 2500 mAh, namun pada ponsel Samsung kali ini sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving Mode sehingga ponsel bisa bertahan hingga 10 jam dalam kondisi aktif.
harga Samsung Galaxy J1 Ace terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Dual SIM

Diperkenalkan Oktober 2015
Dimensi/Berat 130.1 x 67.6 x 9.5 mm/131 gram
SIM Dual SIM GSM
Network GSM-HSDPA-LTE
Layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi)
TFT Capacitive Touchscreen
OS Android v4.4.4 Kitkat
CPU Marvell PXA1908, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Vivante GC7000UL
Memory Internal 4 GB, RAM 768 MB
Eksternal microSD hingga 64 GB
Internet Konektivitas 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA Plus
2G EDGE, GPRS
Wifi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Kamera Depan 2 MP
Kamera Belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, ISO Setting, Exposure Compensation, HDR, Panorama, Geotagging
Fitur - Browser HTML, HTML5, CSS3
- A-GPS GLONASS
- FM Radio
- MP4/H.264 player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Ultra Saving Power Mode
Baterai Li-Ion 1900 mAh

Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace

So, seperti dikatakan diatas, dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan maka ponsel ini tak jauh berbeda dengan ponsel Samsung terdahulu yakni Samsung Galaxy V, namun mengingat Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace yang dibandrol Rp.1.499.0000 bisa dikatakan mahal. Sementara dengan uang segitu sobat masih bisa mendapatkan ponsel dengan layar lebih besar serta kualitas lebih jernih, atau permesinan tangguh dengan OS Android Lollipop dan lain sebagainya.  Ponsel ini diperkirakan akan bersaing ketat dengan ponsel Kitkat lainnya seperti Lenovo A6000 yang dibekali spesifikasi lebih baik. Tapi semua terserah temen-temen hehe, inimah sekedar opini saya saja.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar