7 Tips Menghilangkan Daki Membandel Secara Alami

shares |

Tips Menghilangkan Daki Membandel Secara Alami. Kulit merupakan bagian dari tubuh yang berfungsi sebagai pelindung dari cuaca dan kotoran, sehingga anggota badan yang ada di dalamnya terlindung. Seluruh bagian tubuh manusia dibalut dengan kulit, karena itu pada bagian mana saja kulit akan kotor jika tidak dibersihkan.

Hal yang membuat kita sangat jengkel dalam membersihkan kulit adalah saat kulit kita menempel kotoran yang sangat tebal atau biasa kita sebut dengan dagi atau daki. Selain daki masalah kulit lain yang sering dikeluhkan adalah panu. Untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan panu coba cek DISINI.

Dagi atau daki ini terbentuk karena kotoran atau debu menempel pada kulit lalu bercampur dengan keringat sampai akhirnya sulit untuk dibersihkan apalagi jika membersihkannya hanya menggosoknya dengan sabun biasa.
tips dan cara menghilangkan daki membandel secara alami
Daki sangat banyak menempel pada bagian tubuh yang bisa dilipat, seperti pada bagian ketiak, sikut, dan dengkul, tapi daki ini juga menempel pada bagian kulit tubuh yang lain, seperti pada area punggung. Area punggung ini sulit dibersihkan karena tangan kita sulit untuk menjangkaunya saat mandi sehingga daki banyak sekali menempel pada area tersebut.

Daki memang sangat bandel, tapi anda tak perlu khawatir akan hal itu karena kami akan memberikan tips bagaimana menghilangkan daki yang membandel di kulit secara alami dan mudah. Anda tak perlu repot-repot pergi ke perawatan kulit dengan membawa uang yang tebal karena hanya dengan cara mudah dan bahan-bahan yang ada di sekitar, kita bisa menghilangkan daki dengan mudahnya. Berikut tips atau cara menghilangkan daki membandel secara alami.

1. Gunakan Batu Apung

Mungkin ini sangat berat bagi anda dalam menggunakan  batu apung untuk membersihkan daki. Tapi jangan salah, ternyata dari zaman nenek moyang batu apung ini sudah digunakan sebagai alat untuk membersihkan daki yang membandel. Batu apung merupakan batu berpori yang bisa kita temukan di sungai atau di tempat-tempat yang banyak airnya. Batu apung dapat mengangkat daki membandel hanya dengan menggunakannya pada saat mandi.

Caranya cukup dengan membasahi badan anda dan batu apung, lalu gosokkan batu tersebut pada badan anda. Tahan sedikit karena akan sedikit sakit, setelah itu basahi lagi lalu gosokkan sabun dan bilas. Kulit anda pun bersih dari daki. Tapi anda tak perlu takut saat anda melihat kulit anda menjadi kemerah-merahan. Nanti juga akan hilang.

2. Menggunakan Air Hangat Saat Mandi

Ternyata dengan menggunakan air hangat daki yang menempel pada kulit akan terangkat. Hal ini karena uap air panas dapat membantu pengangkatan kotoran dan sel kulit mati pada kulit. Ini sudah dibuktikan oleh saya sendiri. Berbeda saat saya mandi dengan air dingin, daki akan lebih terangkat saat menggosoknya dengan menggunakan air hangat. Mungkin anda bisa menggunakan air panas untuk membersihkan daki setiap tiga hari sekali yang lainnya anda gunakan air dingin supaya badan anda selalu segar.

3. Olahraga Sebelum Mandi

Sebelum anda mandi sebaiknya anda melakukan olahraga terlebih dahulu, hal ini karena keringat yang keluar akan bercampur dengan daki dan suhu badan menjadi panas sehingga pada saat mandi daki tersebut akan mudah untuk dibersihkan. Coba saja anda buktikan. Setelah anda berolahraga atau melakukan kegiatan yang membuat badan anda berkeringat anda diamkan sebentar lalu gosok-gosok kulit anda, pasti pada saat menggosoknya akan ada daki yang terangkat. Nah anda bisa langsung ke kamar mandi lalu membersihkannya secara menyeluruh, setelah daki terangkat anda bisa menggunakan sabun untuk melindungi kulit dari kuman dan kulit anda akan terasa ringan.

4. Kopi Bubuk

Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan daki pada kulit adalah dengan menggunakan kopi bubuk. Kopi ini sudah lama digunakan sebagai bahan untuk kecantikan dan memiliki khasiat untuk melembutkan kulit. Tetapi akhir-akhir ini kopi ternyata memiliki khasiat yang dapat mengangkat kulit mati sehingga sangat cocok sekali jika digunakan sebagai bahan untuk membersihkan daki membandel.

Lihat saja pada berbagai produk banyak sekali yang menggunakan ekstrak kopi untuk kecantikan dan di sebagian tempat kecantikan banyak yang menggunakan kopi untuk memanjakan pelanggannya. Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke tempat tersebut, hanya dengan menggunakan kopi saja kok anda bisa melakukannya di rumah.

Caranya ambil kopi bubuk asli tanpa campuran yang lain lalu tambahkan sedikit air hangat. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan kulit sebelum anda mandi. Lakukan cara ini setiap 3x dalam seminggu. Kopi ini juga bisa dijadikan sebagai maskeran untuk wajah anda yang berminyak.

5. Beras, Jeruk nipis, dan Minyak Zaitun

Bahan-bahan ini sangat mudah sekali ditemukan karena ini merupakan bahan yang selalu ada di dapur sebagai bahan makanan. Anda bisa gunakan beras, jeruk nipis, dan minyak zaitun untuk menghilangkan daki membandel anda. Bahan ini memiliki khasiat yang luar biasa karena beras bisa membuat kulit menjadi putih, jeruk nipis dapat mengurangi kotoran dan minyak, dan minyak zaitun dapat membuat kulit menjadi kenyal dan lembut.

Cara menggunakan ketiga bahan ini adalah anda cukup menyangrai beras sampai beras menjadi kering atau anda bisa menjemurnya, lalu setelah kering campurkan perasan jeruk nipis berserta sedikit minyak zaitun ke dalam adonan beras, lalu tumbuk sampai halus dan berubah seperti scrub. Setelah itu anda tinggal gunakan pada kulit. Sebelum mengoleskan bahan campuran tersebut, kulit anda harus basah terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 10 menit setelah pengolesan selesai, lalu basahi dan gosok secara perlahan kulit anda, maka daki membandel yang menempel akan terangkat. Setelah itu mandi menggunakan sabun.

6. Minyak Kayu Putih

Ini memang sangat jarang sekali orang yang tahu akan manfaat lain dari kayu putih. Kayu putih ternyata bisa mengangkat kotoran atau daki pada kulit. Jika anda menggunakan kayu putih untuk menghilangkan dai sebaiknya penggunaan kayu putih ini dilakukan hanya untuk bagian-bagian tertentu saja seperti hanya untuk bagian tangan dan leher. Selain tidak cukup untuk mengoleskan ke seluruh tubuh, kayu putih juga dapat membuat kulit anda menjadi panas jika dipakai dalam kadar yang banyak. Penggunaan ini hanya dilakukan untuk keadaan darurat saja.

7. Mandi Secara Teratur

Hal ini yang harus anda lakukan untuk menghindari daki menempel pada kulit anda. Jika kulit jarang dibersihkan maka daki pun akan tebal sehingga akan sulit sekali untuk dibersihkan. Seperti orang-orang yang jarang mandi, ternyata kotoran yang menempel pada kulit mereka menjadi kerak pada kulit dan bahkan berubah seperti daging lain yang menempel. Coba saja anda lihat gambar di bawah ini. Tentu saja ini akan menjadi sulit jika dibiarkan. Mulailah lakukan pola hidup sehat terutama untuk kesehatan kulit demi terlindungnya kulit dari kotoran atau daki yang membandel.
daki membandel pada area kulit karena jarang dibersihkan
Daki Membandel
Demikian 7 tips atau cara menghilangkan daki membandel secara alami. Selain penggunaan bahan alami tersebut anda juga bisa menggunakan Body scrub untuk mendapatkan kulit yang sehat. Anda bisa membelinya di toko terdekat dengan catatan bahwa body scrub yang anda beli sudah melalui badan keamanan dan terjamin keasliannya.

Semoga bermanfaat informasi tips tersebut dan selamat berkunjung kembali di blog ini. Anda bisa menemukan berbagai tips dan info menarik lainnya hanya di sini. Terima kasih. Salam.

Related Posts

4 komentar:

  1. Thanks infonya, sangat membantu,
    jika berkenan, berkunjunglah juga ke blog saya

    http://yunaler.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih Artikelnya sangat bermanfaat buatku yg sulit bersihkan Daki :)

    BalasHapus
  3. Bagus kak infonya , jangan lupa mampir ke blog saya !
    Kholifahmazaya.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    BalasHapus