7 Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

shares |

Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Secara Alami. Sebagai seorang wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dan berbeda setiap harinya, mulai dari make-up yang dipakai sampai busana yang dkenakan. Setiap wanita memiliki karakter yang berbeda dari segi penampilannya, ada yang berpenampilan sederhana saja tanpa menggunakan make-up dan ada yang ingin berpenampilan lebih dengan menggunakan make-up yang berlebih, seperti pada area wajah.

Bagian dari wajah yang tak pernah terlewatkan untuk dilihat dan menjadi salah satu penunjang penampilan seseorang adalah pada bagian matanya. Selain untuk melihat, mata ini bisa menggambarkan kepribadian seorang wanita. Dibagian mata kedua yang paling sering kita lihat selain dari lensa mata adalah bulu matanya. Menurut kebanyakan pria jika seorang wanita memiliki bulu mata yang panjang dan lentik dia termasuk wanita yang sangat cantik.
cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami
Karena alasan tersebut saat ini banyak wanita yang memakai bulu mata palsu untuk mempercantik matanya, tapi jika memakainya setiap hari maka yang terlihat bukanlah cantik alami tapi seperti ibu-ibu yang mau pergi ke kondangan.

Bagi wanita yang memiliki bulu mata sedikit atau tidak panjang ini bisa membuat wanita tidak percaya diri akan penampilannya, sebagian dari mereka banyak yang melakukan berbagai cara supaya bulu matanya menjadi panjang dan lentik. Cara-cara yang mereka lakukan tidak dilakukan dengan baik, sampai ada yang melakukannya dengan memberikan bahan kimia berbahaya, yang mereka fikirkan semata-mata supaya bulu mata mereka menjadi bagus dan indah.

Stop jangan pernah lakukan itu! Ada beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan cara yang alami. Kali ini blog yang beretemakan berbagi informasi dan tips akan membagikan bagaimana cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami dengan bahan alami. Masih bertanya-tanya bagaimana caranya? Berikut pemaparannya.

1. Lidah Buaya

Seperti halnya pada rambut kepala lidah buaya ini memiliki zat yang dapat memanjangkan rambut badan yang lainnya. Hal ini berlaku juga untuk memanjangkan bulu mata. Jika di halaman anda ada tanaman lidah buaya, maka pakailah tanaman tersebut untuk memanjangkan bulu mata. Caranya sagat mudah, anda cukup mengambil lendirnya saja lalu oleskan pada bulu mata anda secara hati-hati. Kenapa mesti hati-hati? Karena lendir pada lidah buaya ini jika menetes pada mata akan terasa perih. Anda bisa memakai cotton bud atau korek kuping untuk mengoleskannya. Lakukan cara ini secara rutin supaya anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Minyak Zaitun

Anda punya minyak zaitun di rumah? Minyak ini sudah terbukti khasiatnya sebagai bahan alami penyembuh berbagai keluhan dan sebagai minyak yang sangat baik untuk dijadikan minyak goreng di dapur. Jika anda punya, cobalah anda gunakan minyak zaitun ini untuk memanjangkan bulu mata anda. Selain memanjangkan, dengan minyak zaitun ini bulu mata anda pun akan terlihat lentik dan menjadi tebal.

Sama halnya dengan penggunaan lidah buaya, minyak zaitun ini cukup anda oleskan saja pada bulu mata dengan menggunakan maskara bersih. Minyak zaitun ini bisa menjadi pengganti maskara hitam.

3. Kemiri

Anda pasti sudah tahu apa kemiri itu. Kemiri atau istilah lainnya Candlenut adalah bahan yang biasa digunakan sebagai rempah bahan masakan di dapur. Selain dari itu, kemiri ini juga digunakan sebagai bahan untuk memanjangkan rambut. Lihat saja banyak sekali produk pemanjang rambut yang mencampurkan kemiri di dalamnya.
kemiri bahan alami memanjangkan bulu mata
Kemiri
Sebenarnya kemiri ini berfungsi sebagai bahan aktif untuk mempercepat penumbuhan rambut, tetapi bisa dicoba juga untuk memanjangkan bulu mata. Caranya cukup mudah anda tinggal menumbuk kemiri atau memblendernya sampai halus, nanti anda lihat minyak yang dikeluarkan dari kemiri tersebut. Yang anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata adalah minyak kemirinya, cukup dengan mengoleskannya pada bulu mata. Mudah kan?

4. Daun Seledri

Kemiri dan daun seledri sangat berkaitan akan manfaatnya. Anda bisa menggunakan seledri juga untuk memanjangkan bulu mata. Cukup dengan menumbuknya lalu oleska perasan air daun seledri pada bulu mata anda, Lakukan cara tersebut secara teratur.

5. Air Kelapa

Buah yang dapat menyegarkan tenggorokan di siang bolong ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Air kelapa memiliki manfaat untuk memanjangkan bulu mata. Memang ini belum diuji secara dalam akan keasliannya, tetapi sudah banyak orang yang membuktikannya bahwa air kelapa ini bisa membuat bulu mata menjadi panjang.

Caranya hanya dengan mengambil air kelapanya dan mengoleskannya pada bulu mata, tetapi jika anda tanggung dalam menggunakannya anda bisa mengoleskannya pada seluruh wajah anda. Tenang saja ini tidak akan membuat kekacawan pada wajah anda malahan ini akan membuat kulit wajah anda menjadi halus.

6. Teh Hijau

Selain manfaatnya untuk melangsingkan tubuh dan membuang racun, teh hijau ini juga berkhasiat untuk memanjangkan bulu mata. Mungkin diantara anda yang sedang membaca ini masih ragu untuk mencobanya, tetapi apa salahnya jika mencobanya. Lagian teh hijau ini alami kan tidak akan membuat kerusakan.

Cara menggunakan teh hijau untuk memanjangkan bulu mata adalah dengan menyeduhnya dengan air hangat tetapi sedikit saja untuk mendapatkan sari teh yang banyak, lalu oleskan pada bulu mata anda. Lakukan secara rutin ya.

7. Telur Udang

Telur udang memiliki kandungan asam amino dan protein yang tinggi sehingga sangat baik sekali jika digunakan untuk menumbuhkan dan memanjangkan rambut. Bulu mata anda pun akan menjadi lebih panjang jika banyak mengkonsumsi telur udang ini. Selain dari telur udang anda juga bisa mengkonsumsi telur yang lainnya, tetapi sangat disarankan telur udang saja.

Itulah beberapa bahan dan cara alami untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Selain dengan menggunakan bahan tersebut yang terpenting bagi kita adalah tetap menjaga supaya bulu mata kita tidak rontok, salah satu penyebab bulu mata rontok adalah karena nutrisi yang kita konsumsi tidak bergizi dan pemakaian maskara yang sering dan bukan maskara asli sampai pemakaiannya yang terlalu lama. Oleh karena itu jaga bulu mata kita agar tetap sehat.

Demikian informasi 7 cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan bahan alami. Semoga bermanfaat apa yang telah disampaikan. Ada lagi informasi yang unik di blog ini, coba baca artikel lain tentang mata. Baca DISINI. Terima kasih. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar