1000 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

shares |

1000 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Siapa yang tidak kenal dengan sayuran berwarna orange ini? Dari anak-anak sampai dewasa wortel dikenal kaya akan manfaat terutama untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Akan tetapi dibalik manfaatnya untuk kesehatan mata ternyata wortel ini memiliki banyak khasiat lain yang belum kita ketahui.

Eits, bukan untuk dikonsumsi sebagai cemilan diet dan dibuat bahan sayur masak yang bisa mengenyangkan perut saja, wortel ini memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh seperti untuk mengurangi kanker yang sudah berada pada stadium teratas. Tidak percaya? Yuk simak cerita sang wanita yang sembuh dari kanker ususnya berikut ini!
manfaat wortel bagi kesehatan dan kecantikan
1000 Manfaat Wortel
Bukan cerita bohong, ini adalah kisah nyata yang dialami oleh seorang wanita dari luar negeri yaitu Anna Cameron. Dalam beberapa hari terakhir dia merasa ada sesuatu yang aneh di dalam perutnya dan merasakan sakit yang mendalam, setelah diperiksa ternyata dia sudah terjangkit kanker usus stadium empat yang sudah lama menjalar ke seluruh tubuhnya terutama paru-paru. Terpaksa dia harus dirawat dengan cara kemoterapi. Akan tetapi sebelum kemoterapi ini dilakukan sang dokter mengatakan bahwa walaupun Anna mengikuti program kemoterapi tetapi kankernya ini tidak akan bisa disembuhkan karena sudah jalan stadium 4.

Anna pun merasa kebingungan dan akhirnya memutuskan untuk tidak megikuti program ini. Anna mencari alternatif lain supaya kanker usus yang dia alami bisa sembuh secara total. Sampai akhirnya dia membaca kisah orang lain yang mengalami hal sama sepertinya. Namanya Ralph Cole. Dia adalah seorang pria yang berhasil sembuh dari kanker yang dialaminya. Ralph menyebuhkan kankernya hanya dengan mengkonsumsi jus wortel setiap harinya. Dalam beberapa minggu kesehatan Ralph mulai membaik sampai akhirnya dia dinyatakan sembuh dari kanker.
Anna Cameron sembuh dari kanker usus karena wortel
Anna Cameron
Menyimak dari kisah yang dialami Ralph, Anna pun memutuskan untuk mengkonsumsi jus wortel setiap hari. Memang ini akan dibutuhkan waktu yang lama tetapi Anna semangat untuk menjalaninya. Dalam waktu 8 minggu ternyata apa yang telah dia usahakan tercapai, tumor yang ada dalam tubuhnya berhenti membesar dan setelah satu tahun lebih lamanya dia rutin mengkonsumsi jus wortel, dia pun divonis sembuh dari kankernya.

Sungguh luar biasa sayur yang Tuhan ciptakan ini untuk kita. Jangan hanya berhenti di manfaat wortel untuk kesehatan mata saja, tetapi galilah manfaat lain yang bisa kita temukan di dalam wortel, seperti cerita Anna tadi. Hanya dengan wortel saja kanker pun bisa hilang dan sembuh. Selain itu wortel tidak hanya digunakan untuk kesehatan saja, saat ini wortel sudah banyak digunakan untuk kecantikan dan beberapa alat kecantikan banyak yang menggunakan wortel sebagai bahan dasarnya.

Untuk mengetahui manfaat wortel yang lainnya kalian bisa membacanya di sini. Kami akan berikan informasi menarik tentang wortel yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut 1000 manfaat wortel bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Wortel dapat menyembuhkan kanker

Menurut penelitian, selain beta karoten, hidrat arang, dan fosfor wortel ini memiliki zat yang dapat mengurangi bahkan menyembuhkan kanker yaitu zat antikanker. Zat antikanker ini dinamakan zat falcarino; dan falcarindiol. Seperti yang sudah dilakukan oleh Anna memang benar wortel ini dapat mengurangi dan menyembuhkan kanker dalam beberapa waktu. Jika kamu orang yang ingin terhindar dari masalah kanker, cobalah untuk mengkonsumsi 2 buah wortel setiap harinya, ini akan menurunkan sekitar 17 persen resiko semua jenis kanker.

2. Wortel untuk kecantikan

Sudah kita ketahui bahwa kulit juga harus diberi nutrisi yang baik agar kulit tetap cantik dan tidak bermasalah. Salah satu vitamin yang baik untuk kulit adalah vitamin E dan vitamin A. Kandungan vitamin A yang tinggi dalam wortel sangat baik sebagai nitrisi untuk kulit. Dan kandungan antioksidan yang terdapat pada wortel dapat menghambat penuaan dini. Karena tua atau tidaknya kita dilihat dari kulit kita.

Selain kandungan tersebut wortel juga memilikibeta caroten yang dapat membuat kulit menjadi cerah dan bersinar sehingga akan terlihat sehat. Jadi wortel ini berkhasiat untuk :
  • Mencegah penuaan dini
  • Menjadikan kulit tetap awet muda
  • Menutrisi kulit dari kandungan vitamin A
  • Membuat kulit sehat
  • Menjaga kulit tetap cerah dan bersinar
3. Wortel baik sekali untuk orang yang sudah tua

Jika kamu punya orang tua yang sering sakit-sakitan atau nenek dan kakek yang terkena penyakit tua, sebaiknya rutinlah mengkonsumsi wortel. Setelah dilakukan penelitian ternyata wortel ini juga memiliki manfaat untuk merawat mata yang sudah kabur, dan bisa meperkuat tulang sehingga orang yang sudah tua bisa tetap kuat dan sehat. Alangkah baiknya jika kebiasaan ini dilakukan pada saat kita masih muda seperti sekarang, kelak walaupun umur sudah tua tetapi badan kita tetap muda. Dapat disimpulkan bahwa wortel ini memiliki khasiat yang baik untuk :
  • Perawatan mata alami
  • Dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang
  • Selain itu kandungan vitamin lainnya seperti vitamin B pada wortel dapat meningkatakan memori otak dan disimpulkan wortel ini dapat mencegah terjadinya kepikunan
4. Wortel untuk Ibu dan Bayi

Banyak sekali keajaiban yang terdapat pada wortel ini dan sudah ditemukan lagi bahwa wortel sangat baik untuk ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Wortel ini ternyata dapat meningkatkan kualitas ASI sehingga akan sangat baik sekali untuk sang bayi nantinya. Wortel juga dapat membuat kandungan menjadi sehat karena banyak vitamin yang terkandung di dalamnya. Sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi wortel secara rutin dan setelah melahirkan baiknya mengkonsumsi wortel juga supaya ASI yang ibu berikan tetap terjaga kualitasnya.

5. Manfaat wortel bagi tubuh

Selain dari manfaat yang sudah dipaparkan di atas, ada manfaat lainnya yang harus kita ketahui, yaitu :
  • Wortel dapat membantu dalam proses pencernaan karena serat banyak di dalamnya dapat melancarkan sistem sekresi
  • Wortel dapat menekan resiko penyakit jantung dan mencegah terjadinya stroek, hal ini dikarenakan wortel dapat mengatur tensi darah sehingga penyakit yang berkaitan dengan darah dapat teratasi
  • Selain itu, wortel juga dapat menjaga kesehatan ginjal karena kandungan vitamin A yang tinggi di dalamnya
  • Seperti sayur dan buah lainnya, wortel ini dapat membantu mengurangi penyakit diabetes karena kandungan gula di dalamnya rendah dan tidak menimbulkan diabet
  • Wortel ini juga dapat membantu badan seseorang menjadi ideal
Demikian seribu manfaat wortel bagi kesehatan dan kecantikan yang sudah kita ketahui. Begitu banyak sekali bukan manfaat wortel ini. mengkonsumsi sehari 1 buah saja kita akan mendapat dampak baiknya bagi tubuh kita apalagi jika kita membagikan informasi ini kepada orang lain.

Gali lagi manfaat buah dan sayur lainnya yang belum kamu ketahui, karena sesungguhnya obat yang paling baik dan mujarab itu hanya berasal dari alam. Alam adalah ciptaan Tuhan yang harus kita manfaatkan fungsinya dan harus kita jaga pula.

Dan satu lagi informasi manfaat buah dan sayur lainnya bagi kesehatan dan kecantikan coba baca Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tulang. Semoga bermanfaat informasi ini dan ikuti terus blog ini supaya kamu dapat informasi dan tips menarik lainnya. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar