Tips Ampuh Sederhana dan Alami Menghilangkan Kerutan Pada Mata dan Wajah

shares |

Tips Ampuh Sederhana dan Alami Menghilangkan Kerutan Pada Mata dan Wajah. Wanita sering mengeluh karena adanya kerutan yang timbul di sekitar area wajah terutama mata. Tidak hanya pada wanita, pria pun juga mengalami hal yang sama. Kelopak mata yang hitam atau mata panda di tambah kerutan di bawahnya menjadi penghilang rasa percaya diri untuk menampilkan kecantikan seorang wanita. Walaupun usia masih muda tetapi kerutan ini timbul tanpa diketahui waktu timbulnya. Segala akibat pasti ada sebabnya begitu juga dengan kerutan pada wajah dan mata, hal ini disebabkan karena adanya faktor penyebab timbulnya kerutan.
tips ampuh sederhana dan alami menghilangkan kerutan
Tips Menghilangkan Kerutan
Adapun beberapa faktor penyebab timbulnya kerutan pada wajah dan mata, diantaranya sebagai berikut.

1. Pergerakan kulit adalah salah satu penyebab timbulnya kerutan, seperti saat kita tertawa, senyum, menangis, marah, dan lain sebagainya. Kulit akan meregang lalu menimbulkan bekas regangan tersebut dan terjadilah kerutan yang tidak bisa hilang begitu saja.

2. Kurangnya kandungan kolagen di lapisan kulit.

3. Jika kerutan terjadi pada daerah mata maka salah satu penyebabnya adalah menyempitnya pembuluh darah yang mengakibatkan penuaan dini.

4. Mata memiliki lapisan kulit yang sangat tipis sehingga sangat sedikit sekali kelenjar minyak di dalamnya, akibatnya pada area mata ini lebih cepat mengalami kerutan.

5. Sinar UV atau Ultraviolet matahari adalah penyebab timbulnya kerutan terutama pada mata, karena kulit mata kita memiliki lapisan yang tipis sehingga mudah rusak akibat radiasi yang dipancarkan matahari.

6. Stress menjadi penyebab penuaan dini atau kerutan, karena dapat mengakibatkan fikiran menjadi riwet sampai pada kulit menjadi berkerut.

7. Sering marah atau marah yang tidak bisa dikontrol.

8. Frekuensi tidur yang kurang atau lebih bisa menimbulkan kerutan.

9. Kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit.

10. Pemakaian bahan kimia berbahaya seperti pemutih kulit yang beredar di pasaran.

11. Sudah ada penelitian yang menunjukkan bahwa merokok adalah salah satu penyebab timbulnya penuaan dini dan kerutan.

12. Kurangnya asupan air atau cairan di dalam tubuh karena kurang minum.

13. Kurang istirahat setelah melakukan aktivitas yang berat juga dapat menimbulkan kerutan pada wajah terutama pada daerah mata.

14. Kurangnya asupan makanan yang bergizi seperti makanan yang memiliki kandungan lemak baik, omega, protein, dan vitamin.

Kerutan tidak hanya terjadi pada area wajah dan mata saja, kerutan juga bisa timbul di sekitar dahi, leher, dan tangan. Hal ini karena daerah tersebut adalah bagian tubuh yang mudah terkena sinar matahari. Untuk menghilangkan kerutan pada daerah-daerah tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan, baik untuk mencegah kerutan maupun yang sudah ada kerutan. Berikut cara ampuh sederhana menghilangkan dan mencegah timbulnya kerutan.

1. Jauhi sinar UV matahari secara langsung. Jika kamu adalah seorang aktivis di luar ruangan maka kamu bisa menggunakan masker untuk menutupi wajah dan memakai kacamata supaya mata terhindar dari sinar matahari.

2. Perbanyak minum supaya cairan di dalam tubuh terjaga dan kulit menjadi kenyal tanpa kerutan. Selain memiliki manfaat untuk menghilangkan dan mencegah kerutan air juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Setelah dilakukan percobaan oleh seorang wanita ternyata sangat beda sekali saat dirinya jarang minum dan pada saat dirinya sering minum. Lihat gambar di bawah.
Cara ampuh menghilangkan kerutan pada mata dan wajah
Perbedaan Saat Jarang Minum dan Sering Minum
Sangat jauh berbeda sekali bukan? Oleh karena itu untuk mencegah dan menghilangkan kerutan dan penuaan dini sebaiknya minumlah air putih minimal 8 gelas atau 2 liter sehari, tetapi itu minimal. Lebih banyak bagus untuk kesehatan dan kecantikan.

3. Istirahatlah dan tidurlah dengan cukup yaitu 8 jam. Dengan istirahat yang baik dan kualitas tidur yang baik maka seseorang akan terhindar dari kerutan.

4. Berhentilah merokok supaya sel-sel kulit terutama pada wajah dan mata bisa melakukan regenerasi dengan baik.

5. Managelah stress dan emosi kamu. Setiap kali ada hal yang mengakibatkan emosi kamu tinggi ubahlah emosi kamu menjadi tenang dan segala sesuatu jangan kamu fikirkan terlalu dalam, yang terpenting adalah cari solusinya jangan dibikin stress.

6. Hindari kosmetik yang berbau bahan kimia berbahaya seperti pemutih. Dan hentikan pemakaian kosmetik jika saat pertama kali pemakaian mengakibatkan kulit kamu terluka, seperti timbul jerawat dan berminyak.

7. Makanlah makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi, seperti daging, sayuran, buah-buahan, susu, dan kacang-kacangan. Jangan sering memakan snack atau jajanan karena banyak mengandung pengawet dan pemanis buatan, apalagi makanan kaleng.

8. Lakukan perawatan pada kulit minimal 2 hari sekali supaya kulit tetap cantik dan sehat. Jika perlu kamu bisa mengkonsumsi pil alami untuk menjaga kesehatan cantik kulitmu.

9. Makanlah makanan yang banyak mengandung antioksidan tinggi seperti buah manggis untuk mencegah penuaan dini dan kerutan.

Selain cara ampuh menghilangkan kerutan tersebut, kamu bisa melakukan cara alami berikut ini dengan menggunakan bahan alami atau tradisional. Berikut bahan alami untuk menghilangkan kerutan.
bahan alami penghilang kerutan
Bahan Alami Penghilang Kerutan
a. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan terdapat zat yang dapat menghilangkan kerutan. Mentimun ini bisa dikonsumsi langsung ataupun dilakukan dengan cara menempelkannya di wajah dan area mata. Seperti saat kamu sedang bermasker lalu mata kamu ditutupi oleh potongan buah mentimun. Selain untuk menghilangkan kerutan, mentimun ini juga dapat menghilangkan mata panda yang berwarna hitam di area kelopak mata. Lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

b. Putih Telur

Cobalah manjakan kulitmu yang berkerut itu dengan melapisinya putih telur. Kandungan yang sangat baik dalam putih telur ini dapat membuat kulit menjadi kenyal seperti 10 tahun lebih muda dan tentu saja kerutan di wajah dan mata, apalagi leher dan dahi akan hilang dalam beberapa hari. Sama halnya dengan penggunaan mentimun, lakukan cara ini secara rutin.

c. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak baik yang tinggi sehingga sangat cocok sekali untuk pencari obat alami penghilang kerutan. Buah berwarna hijau pekat nan enak ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dibuat sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan membuatnya menjadi jus dan dikonsumsi setiap 3 hari sekali karena setiap harinya perlu adanya penggantian jenis buah untuk mendapatkan vitamin dari buah lain. Dan untuk membuat masker kamu cukup dengan memblendernya sampai halus dan oleskan secara rata pada daerah kulit yang berkerut. Lakukan cara ini secara rutin.

d. Nanas

Buah yang sangat tajam baunya ini ternyata memiliki kandungan enzim aktif yang bernama bromelain yang dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan. Nanas ini dapat dijadikan masker dengan cara menghaluskannya dan oleskan pada wajah dan sekitar area mata, tunggu kurang lebih 15 menit lalu bersihkan. Nanas ini juga sangat baik jika dikonsumsi dengan cara dibuat jus.

e. Buah Tomat

Ada banyak sekali jenis buah yang bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang kerutan. Satu lagi yang tidak boleh dilupakan yaitu buah tomat. Buah tomat ini bisa menjadi obat alami penghilang kerutan dengan dibuat jus atau masker, sama halnya seperti buah yang lainnya.

f. Bengkoang, Pisang, dan Anggur Hijau

Selain dari buah-buahan tadi, bengkoang, pisang, dan anggur hijau pun dapat dijadikan sebagai bahan alami penghilang kerutan. Buah-buahan ini sering dijumpai di sekitar kita sehingga sangat mudah sekali untuk didapatkannya.

g. Kulit Semangka

Siapa sangka bahwa ternyata kulit semangka ini bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang kerutan. Sering kali saat mengkonsumsi buah semangka kita membuang kulitnya. Tetapi setelah kamu tahu, saat kamu konsumsi buahnya jangan buang kulitnya karena saat ini kamu bisa gunakan sebagai penghilang kerutan. Caraya cukup dengan menggosokkannya pada area kulit berkerut dan bersihkan setelah beberapa menit. Mudah bukan?

Demikian tips ampuh sederhana dan alami menghilangkan kerutan pada mata dan wajah. Kamu bisa melakukannya langsung di rumah tanpa menggunakan alat dan bahan lain yang sulit ditemukan. Selain dengan bahan alami kamu juga bisa mengkonsumsi obat yang halal dan baik untuk mecegah dan menghilangkan kerutan tersebut, seperti obat yang mengandung antioksidan tinggi dan lemak baik.

Jangan lupa hindari hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya kerutan seperti yang sudah dipaparkan tadi. Selalu jaga cantik dan sehatmu ya guys. Semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan. Baca juga Tips Awet Muda Secara Alami dan Sederhana. Terima kasih. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar