5 Cara Apuh Memanjangkan Rambut Menurut Pakar

shares |

5 Cara Apuh Memanjangkan Rambut. Ada banyak wanita menginginkan rambut yang panjang, tebal dan berkilau. Namun untuk memiliki rambut yang seperti diharapkan ada sebagian orang merasa kesulitasn. Bukannya panjang berkilau justru terlihat lebih kusut dan bercabang. Bagi wanita rambut ibarat mahkota yang sangat berharga. Rambut yang berkilau dan terurai rapih mencirikan kepribadiannya yang anggun. Nah, kali ini saya akan berikan informasi ringan bermanfaat mengenai rambut, tepatnya adalah cara mudah memanjangkan rambut.

Bagi anda yang tengah melakukan program memanangkan rambut ada baiknya simak ulasan berikut ini. Tips memanjangkan rambut ini bukan sembarang tips melainkan yang disarankan oleh pakar rambut profesional. Pengen tahu?? Berikut lebih jelasnya.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat
Ilustrasi:  Memanjangkan Rambut
1. Rajin Potong Rambut

Mungkin sebagian orang sepakat dengan hal ini, ada kebiasaan di masyarakat Indonesia ketikan memiliki anak yang masih kecil maka sering memotong rambut dengan tujuan agar cepat tumbuh kembali dan lebih rapi. Hal ini memang cukup diyakini oleh masyarakat kita, semakin sering memotong rambut maka rambut tersebut akan lebih cepat tumbuh dan panjang. Namun menurut pakar rambut profesional, Michael Duenas sebenarnya memotong rambut secara rutin tidak berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya rambut tumbuh melainkan menata kembali rambut yang sulit diatur atau kusut serta mengilangkan bagian ujung rambut yang rusak atau rapuh.
“Menghilangkan bagian rambut yang rusak akan memberikan tampilan bahwa rambut Anda cepat panjang. Lagipula, bagian rambut yang rusak dapat membuat rambut sulit panjang dan kehilangan kilau, volume, dan kehalusannya,” Kata Michael Duenas DueƱas. seperti dikutip dari laman kecantikan.web.id.
2. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Menurut Chaz Dean, Rambut diibaratkan seperti sebuah pohon, pohon yang tumbuh subur diatas tanah atau kulit kepala. Apabila kulit kepala anda sehat maka rambut akan tumbuh dengan baik, lebat dan berkilau. Menurut Dean sebaiknya mulai menjaga kulit kepala dengan memberihkan secara teratur dengan bahan yang menyehatkan.

Menurutnya rambut yang sehat dan baik adalah rambut yang memiliki ketebalan yang sama dari pangkal hingga ujung rambut. Dan jika bagian ujung mulai menipis sebaiknya mulai perawatan rambut serta perawatan kulit kepala dengan nutrisi dan bahan yang sehat.

3. Makan Makanan Sehat

Menurut Dr. Francesca Fusco, seorang pakar rambut dan kulit kepala serta dermatolog, mengatakan bahkan agar rambut cepat tumbuh dan memanjang maka disarankan untuk memberikan "makanan" pada rambut dengan nutrisi yang dibutuhkan. Rambut juga butuh nutrisi maka anda akan mendapatkannya dari makanan yang seha seperti kacang-kacangan, kecambah serta gandum.

Menurutnya penyebab rambut rontok juga dikarenakan kekurangan protein, apalagi sebagian besar wanita memang tidak mengkonsumsi cukup banyak protein dikarenakan takut kegemukan karena kandungan protein tinggi juga terdapat pada daging-dagingan. So, mulailah diet protein tinggi dengan mengkonsumsi bahan tumbuh-tumbuhan diatas tadi. Tapi ingat dies yang sehat ya.

Yang menarik: Anoreksia, Penyakit Perbahaya Akibat Diet Ketat

4. Alat Penata Rambut Yang Panas

Ada banyak wanita menginginkan rambut yang panang dan lurus maka dia memaksa rambut tersebut untuk lurus dengan menggunakan penata rambut yang menghantarkan gelombang panas. Ingat, rambut akan cepat rusak jika terus menerus diberikan panas. Rambut yang sehat alami dan berkilau tidak memerlukan penata rambut yang panas karena rambut yang sehat sangat mudah ditata. Hal ini seperti dikatakan oleh Kev Paves seorang pakar penataan rambut profesional.
“Berhentilah menata rambut Anda secara berlebihan dengan alat-alat itu. Kalau Anda harus menggunakannya, turunkan temperatur panasnya dan aplikasikan produk pelindung panas pada rambut, kalau tidak rambut Anda akan rusak,” Kata Ken Paves.
5. Hindari Keramas Tiap Hari

Masih menurut Ken Paves, merawat rambut tidaklah sulit, agar rambut tetap sehat dan tumbuh memanang maka disarankan untuk tidak keramas setiap hari karena kan menghilangkan minyak alami yang mengandung nutrisi untuk memperbaiki rambut yang rusak serta melembabkan secara alami. Hal ini juga dikkuatkan oleh Fuso yang menyarankan mencuci rambut cukup tiga kali dalam seminggu.

Nah bagaimana Tips Mudah memanjangkan rambut menurut pakar? Rasanya tidak ada yang sulit untuk dijalankan. intinya agar rambut bisa tumbuh dengan cepat dan sempurna dengan kelebatan dan kilauan memukau anda juga harus memperhatikan cara perawatannya, jangan-jangan selama ini anda merawat rambut justru malah merusak rambut seperti penggunakan alat penataan rambut yang menghantarkan panas. Cukupkan asupan nutsrisi pada kulit kepala anda agar rambut juga bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Oke Ladies, cukup sekian dan semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar