Tips dan Contoh Fashion Model Busana Muslim Remaja Gaul Trendy

shares |

Tips dan Contoh Fashion Model Busana Muslim Remaja Gaul TrendyAssalamualaikum cantik. Pagi ini bingung ya mau pake model baju seperti apa yang tetap harus menutup auratmu? Terus baju yang kamu kenakan ingin terlihat gaul dan juga trendy ? Hmm. Baca saja dulu deh paparan artikel berikut ini.

Saat ini trend busana muslim sudah melekat pada para kaum hawa, tidak seperti zaman dulu, perempuan enggan sekali memakai hijab karena anggapan mereka memakai hijab akan terlihat lebih tua. Tapi sekarang berbagai model dan fashion busana muslim sudah berbeda. Lihat saja, busananya yang indah ditambah balutan hijab yang cantik membuat para kaum hawa ingin selalu memakainya. Di kalangan remaja pun busana muslim dan hijab sudah menjadi fashion mereka, karena busana muslim dan hijab saat ini bisa di variasikan sesuai dengan usia.

fashion remaja saat ini dengan model gaul
Fashion Remaja
Tapi dalam memilih busana muslim tidak sembarangan memilih, kita harus tahu tips dan contoh model yang sesuai dengan usia kita. Nah bagi kamu usia remaja, baca tips dan contoh fashion model busana muslim berikut ini, supaya kamu terlihat gaul dan trendy. Berikut ulasannya.

1. Pilihlah terlebih dahulu pakaian atau baju yang akan dikenakan sesuai dengan aktivitas yang akan kamu kerjakan, misalnya kamu akan pergi bekerja. Berarti kamu harus pilih baju yang cocok untuk bekerja. Jenis baju yang kamu kenakan harus sesuai dengan ketentuan syar'i dalam islam. Saat ini banyak sekali jenis baju muslim tetapi tidak syar'i seperti kerudung yang dimasukan ke dalam baju sehingga dada terlihat. Baju yang tidak menutupi lekuk tubuh seperti daerah pinggang yang terlihat, dan jenis baju yang dikenakan transparan. Padahal Islam telah mengajarkan pada kita bahwa pakaian yang paling baik adalah pakaian takwa. Sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya :
"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakain indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Hal itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (Q.S. Al-A'raf :26)
model baju bekerja syar'i
Model Baju Bekerja Syar'i
2. Pilihlah baju yang sedikit longgar supaya lekuk tubuh kamu tidak terlihat. Kamu bisa memilih kelonggaran dibagian lengan, paha, dan pinggang supaya kamu tetap terlihat trendy. Apalagi dipadu padankan dengan kerudung atau hijab yang longgar pula dan tidak dimasukkan ke dalam baju.

3. Bagi kamu yang suka dengan jeans, kamu bisa memasukkan baju kamu ke dalam celana, tetapi dengan syarat celana jeans kamu tidak ketat dan memakai blezer yang panjang menutupi bagian belakang. Tahun ini model seperti itu banyak digunakan. Akan tetapi jika kamu tidak punya , kamu bisa memakai jaket yang tidak terlalu tebal yang ada dalam lemari dijadikan sebagai penutup dibagian pinggang belakang. Cocok sekali jika dipakai oleh kaum remaja seperti kamu.

4. Untuk menunjang penampilan, kamu bisa tambahkan aksesoris pada baju seperti syal dan pin. Tapi jangan terlalu berlebihan. Untuk kaum remaja diusahakan jangan memakai baju yang banyak coraknya, itu akan membuat kamu terlihat lebih tua. Baju warna hitam pun sebaiknya kamu hindari, tetapi jika dipadukan dengan warna kerudung atau hijab yang lebih berwarna boleh-boleh saja, dan dengan memakai rok atau celana yang terang.

5. Jika kamu bertubuh kecil kurus, kamu akan lebih cocok memakai baju yang lebih longgar sehingga kamu terlihat berisi. Jika kamu bertubuh besar, hindari baju yang terlalu longgar dan berbahan kaos. Lipatan tubuhmu akan terlihat dan akan terlihat jadi lebih besar. Sesuaikan saja dengan bentuk tubuhmu. Dan untuk kamu yang berbadan kecil mungil akan lebih cocok jika memakai rok yang panjang dan dipakainya di atas pusar. Lalu kenakan kaos di dalam dan sebagai outernya kamu bisa memakai blezer.
6. Untuk pemilihan hijab, saat kamu kenakan baju yang tidak longgar banget jangan kamu pakai hijab yang banyak tumpukannya atau tebal, karena itu akan membuat kamu terlihat gendut. Jika kamu suka dengan hijab yang tebal dan cocok dengan banyak tumpukan maka sebaiknya kenakan baju yang pas.

7. Supaya tampil lebih elegan, kamu bisa memakai tas. Tas menjadi pelengkap hijab kamu saat kamu sedang bepergian. Usahakan pakai tas jinjing supaya terlihat modis.
model fashion remaja gaul dengan tas
Tas sebagai Penunjang Penampilan
8. Hindari pakaian yang memiliki corak berlebih dan hindari pula pakaian yang berwarna gelap, itu akan membuat terlihat lebih tua dari usia kamu. Gunakan pakaian dan hijab yang berwarna cerah supaya kamu tampil lebih muda dan cerah.

Demikian tips dan contoh fashion model busana muslim remaja gaul dan trendy. Apapun yang kamu kenakan harus didasari dengan percaya diri yang kuat. Sebagus apapun baju yang kamu pakai kalau tidak PD tidak akan bagus. Dan yang terpenting adalah kamu tak perlu repot-repot membeli ini itu untuk merubah penampilan kamu seperti seorang model, yang penting baju yang kamu kenakan enak dan nyaman. Seperti kata Yeni Irawan :
"Kamu tak perlu mengikuti fashion saat ini, tapi jadikan fashionmu yang nyaman menjadi fashionable"
Semoga bermanfaat apa yang telah disampaikan. Ikuti terus IyenBlog.com untuk mendapatkan tips dan informasi menarik dan terbaru. Terima kasih. Salam.

Related Posts

1 komentar