Resep Membuat Masakan Ayam Panggang Bumbu Pedas

shares |

Resep Membuat Masakan Ayam Panggang Bumbu PedasSebagian banyak orang menyukai makanan yang rasanya pedas, apalagi pedasnya ditambah banget dan sangat. Heum, nyam seuhah. Nah buat bunda dan sista yang suka banget dengan makanan pedas bisa mencoba membuat ayam panggang bumbu pedas.

Ini resep masih berbahan ayam, karena ayam bisa dijadikan lauk-pauk untuk keluarga di rumah. Bunda dan sista bisa memberikan sajian yang berbeda lain dari yang lain dari bahan ayam. Untuk membuat menu masakan pedas yang terbuat dari daging ayam yang saya namai ayam panggang bumbu pedas sangatlah mudah. Silahkan bunsis baca dan catat bahan dan cara membuat ayam panggang bumbu pedas, lalu coba di rumah.
resep membuat masakan ayam panggang bumbu pedas
Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Pedas

Bahan Ayam Panggang Bumbu Pedas

  • 1 Ekor Ayam atau 750 gram
  • 3 Sendok Makan Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Ayam Panggang Bumbu Pedas

  • 3 Siung Bawang Putih
  • 6 Buah Cabai merah
  • 7 Bawang Merah
  • 3 Butir kemiri
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdm Gula merah

Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Pedas

1. Kukus cabai merah, bawang merah, bawang putih, setelah semuanya matang haluskan dengan kemiri. Tumis bumbu halus tersebut sampai keluar aroma harum.

2. Bersihkan ayam tadi, cuci dan belah bagian dadanya dan ditekan agar ayam menjadi melebar

3. Panggang ayam tersebut sampai setengah matang. Agar mendapatkan rasa empuk, maka tusuk-tusuk dengan garpu. Angkat.

4. Masukan Ayam setengah matang tersebut kedalam bumbu yang sedang ditumis bersamaan dengan gula merah dan garam, Masak sampai bumbu meresap kedalam daging ayam. Kemudian angkat.

5. Agar mendapatkan hasil maksimal, panggang kembali ayam yang sudah berbumbu tadi sampai matang, angkat dan sajikan ayam panggang bumbu pedas bersama keluarga.

Tips Penting !
Untuk mendapatkan rasa yang gurih serta mudah matang, maka sebaiknya pilih ayam yang tidak terlalu tua, pilih yang masih muda dan pas untuk di panggang.

Nilai gizi yang terkandung dalam ayam panggang bumbu pedas ini cukup banyak, cukup untuk energi saat beraktivitas.
Nilai Gizi Perporsi: 
Energi: 576.2Kkal
Protein: 50,4 g
Lemak: 39.2 g
Karbohidrat: 2.4 g
Kolesterol: 148 g
Gimana bunsis, mudah bukan cara membuatnya? Bahan yang digunakan pun sudah ada di dapur, yang lainnya bunsis tinggal belanja ke pasar aja. Demikian resep membuat masakan ayam panggang bumbu pedas ini. Silahkan dicoba ya bunsis ! Selamat menikmati untuk keluarga di rumah !

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar