Daftar Jajanan Enak dan Murah yang Laku di Kalangan Pelajar Sekolah

shares |

Daftar Jajanan Enak dan Murah yang Laku di Kalangan Pelajar SekolahSemua sekolah pasti memiliki kantin di dalamnya. Siswa tak perlu jauh-jauh pergi keluar untuk mendapatkan makanan. Saat jam istirahat tiba mereka langsung berhamburan keluar kelas untuk jajan. Makanan yang disediakan kantin banyak macamnya, mulai dari snack, makanan berat, makanan berkuah, pedas, dan gorengan. Adapun jenis minuman yang dijual di kantin sekolah seperti jus untuk menghilangkan rasa cape karena kehausan saat belajar.

Bagi anda yang ada niat ingin membuka usaha di dalam atau di area sekolah anda harus perhatikan dulu usaha seperti apa yang akan anda jalani. Menjual makanan dan minuman adalah usaha atau bisnis yang pasti akan laku. Sebelum anda membuka usaha atau bisnis di sekolah, anda harus izin tempat terlebih dahulu atau menyewa stand sebagai tempat berjualan anda.
daftar jajanan enak dan murah yang laku di sekolah
Jajanan Enak dan Murah di Sekolah
Setelah niat anda matang akan membuka usaha di sekolah yang harus anda fikirkan adalah anda mau berjualan apa. Makanan dan minuman adalah salah satu jenis usaha yang akan menguntungkan. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa anda jual unuk anak sekolah atau pelajar. Saya sendiri selain ngeblog berjualan juga di sekolah, yaitu menjual berbagai macam makanan dan minuman yang tentunya laku dan mendapat untung sangat banyak.

Di sini saya akan berbagi jenis makanan dan minuman atau jajanan enak dan murah yang laku di kalangan pelajar. Silakan disimak!

1. Gorengan

Gorengan adalah makanan ringan tapi mengenyangkan. Anda bisa menjual berbagai macam jenis gorengan seperti bakwan, gehu, tempe goreng, molen, pisang coklat, dan lain sebagainya. Jajanan tersebut akan cepat laku karena biasanya di jam waktu istirahat atau pagi sebelum masuk kelas mereka akan merasa lapar. Dan jajanan inilah yang bisa membuat perut mereka menjadi kenyang.

2. Seblak

Saat ini seblak menjadi jajanan terpopuler di anak sekolahan. Rasanya yang pedas ditambah bumbu yang khas membuat jajanan jenis ini laku drastis. Usia anak sekolah sangat senang sekali dengan makanan yang memiliki rasa pedas, salah satunya adalah seblak ini. Jadi jika anda ingin menjual makanan yang cepat laku dan menguntungkan, anda bisa mencoba menjual seblak.

3. Nasi Goreng / Mie Goreng

Tak peru repot-repot anda membawa penggorengan dan kompor untuk menggoreng nasi atau mie. Anda cukup membuatnya di rumah saja dan dibungkus dengan wadah yang tebuat dari plastik. Selain gorengan yang dpat membuat kenyang, nasi goreng atau mie goreng ini bisa dijadikan sebagai jajanan yang mengenyangkan. Saya sendiri menualnya di sekolah dan laku keras.

4. Sosis Bakar

Sosis menjadi makanan yang enak dan cocok dijadikan cemilan jajan. Selain menyehatkan karena kandungannya, sosis bakar ini sangat mudah sekali diolah, hanya dengan membakarnya lalu ditambahkan mayones atau saus. Pasti jenis jajanan ini akan laku di sekolah.

5. Cimol

Siapa yang tidak tahu jenis jajanan ini ? Bentuknya yang bulat daan rasanya yang gurih membuat orang menjadi ketagihan untuk menikmatinya setiap hari. Anda hanya bermodal tepung tapioka dengan bumbu kelapa saja tapi anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Dari 1 Kg tepung bisa dijadikan bulatan kecil yang banyak. Walaupun kecil tpi saat digoreng cimol ini akan mengembang dan menjadi besar.

6. Pizza Mini

Pizza yang memiliki ukuran kecil ini sangat laku di sekolah, karena dapat mengenyangkan dari roti pizzanya dan memilki rasa enak dari topingnya. Cukup dengan membuat roti kecil dari bahan pizza dan menambahkan saus tomat, keju, bawang, dan sosis sebagai topingnya.

7. Bolu Kukus

Jajanan ini juga cukup laku di sekolah, bentuknya yang kecil tapi mengenyangkan dapat menarik perhatian pelajar untuk membelinya. Keuntungan yang di dapat dari penjualan bolu kukus ini cukup lumayan, sekitar 40 sampai 50 persen.

8. Jus

Bukan hanya makanan saja yang laku di kalangan pelajar atau anak sekolah tetapi minuman pun akan sangat laku, palagi setelah mereka berolahraga dan melakukan aktivitas bersih-bers kelas. Jus menjadi jajanan yang akan cepat laku, karena dapat menyegarkan badan dan kandungan vitamin dari buah yang menyehatkan.

9. Puding

Buatlahpuding dengan ukuran wadah plastik yang kecil. Harga Rp. 1000 per wadahnya membuat anak sekolah ingin membelinya. Selain enak puding ini menyehatkan pencernaan.

10. Risol dan Crackers

Jajanan ini biasa saya jual di sekolah. Rasanya yang enak ditambah isian sayuran dan daging membuat penikmatnya ketagihn ingin membelinya lagi. Coba saja anda buat jenis jajanan ini, pasti laku keras.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya ? Jajanan tersebut cepat laku karena rasanya yang enak dan harganya murah. Jika anda berjualan di sekolah usahakan berdangang dengan harga yang murah karena itu akan membuat dagangan anda menjadi laku. Tapi selain murah makanan anda harus highienis dan sehat.

Demikian daftar jajanan enak murah yang laku di kalangan pelajar sekolah. Saatnya anda mencoba dan jangan takut jika tidak laku. Semoga bermanfaat yaa. Terima kasih.

Related Posts

1 komentar