7 Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Melangsingkan Tubuh Wanita

shares |

7 Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Melangsingkan Tubuh WanitaHai ladies masih saja tubuhmu belum ideal seperti artis dan model ? Padahal sudah melakukan olahraga setiap harinya. Mungkin inilah penyebabnya, kamu memilih olahraga yang kurang tepat.

Olahraga merupakan kegiatan sehat membakar kalori di dalam tubuh untuk mendapatkan berbagai manfaat, salah satunya untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Jika olahraga yang dilakukan tidak cocok dengan tujuan hasil yang diinginkan, maka kegiatan olahraga tersebut hanya akan sia-sia dan kamu malah berfikiran bahwa olahraga hanya membuang waktu saja. Walaupun pada kenyataannya jenis olahraga apa saja memiliki manfaat.
jenis olahraga untuk melangsingkan tubuh wanita
Jenis Olahraga Untu Melangsingkan Tubuh
Kalau saat ini kamu hanya melakukan olahraga yang biasa saja yang belum tahu apa manfaatnya, mending kamu cari tahu dulu jenis olahraga apa yang cocok dengan tujuan kamu. Biasanya untuk para ladies melakukan olahraga semata-mata untuk melangsingkan tubuhnya dan mendapatkan tubuh yang ideal bak artis dan model. Oleh karena itu untuk kalian para ladies pilihlah olahraga yang cocok untuk tujuan itu.

Kali ini Iyenblog.com akan berikan informasi olahraga apa saja yang cocok untuk melangsingkan tubuh, baik itu untuk wanita maupun laki-laki. Berikut jenis olahraganya.

1. Senam Aerobik dan Irama

Senam aerobik dan irama merupakan kegiatan olahraga yang dilakukan dengan banyak gerakan sehingga semua anggota badan tergerak mulai dari atas sampai bawah. Jenis olahraga ini sangat cocok sekali untuk para ladies dalam melangsingkan tubuhnya. Seperti gerakan joged dengan menggerakan bagian perut sehingga lemak di bagian perut ini dibakar secara sempurna dan membuat lekukan tubuh. Selain manfaat dapat membuat lekukan tubuh, senam aerobik dan irama ini juga dapat membuat bagian-bagian tubuh tertentu menjadi indah, seperti pada bagian b*k**g dan PD.
Senam untuk melangsingkan tubuh
Senam Aerobik
Dalam melakukan senam aerobik dan senam irama ladies bisa melakukannya 3x dalam seminggu. Misalnya hari senin melakukan senam lalu hari selasanya tidak dan hari rabunya senam lagi, begitu seterusnya. Hal ini dilakukan untuk meregangkan tubuh supaya tubuh bisa beristirahat dalam satu hari. Jenis olahraga ini sangat mudah sekali dilakukan karena bisa mencari gerakan sendiri dan bisa dilakukan di rumah.

2. Jogging atau Lari Kecil

Kegiatan olahraga ini dilakukan setiap hari di pagi hari. Jogging atau lari kecil cocok untuk para ladies dalam melangsingkan tubuhnya. Saat berlari maka semua anggota badan akan tergerak, mulai dari tangan yang diayun, perut untuk melatih pernapasan dan bergerak secara teratur, serta bagian kaki yang bergerak secara berurutan.
Jogging membuat langsing ideal
Jogging atau Lari Kecil
Jogging merupakan jenis olahraga yang umun dilakukan oleh semua orang, jadi tentu saja olahraga ini sudah banyak yang tahu akan manfaatnya yang luar biasa. Artis dan Model dalam melangsingkan tubuhnya mereka bukan hanya melakukan diet saja, tetapi mereka pun melakukan kegiatan olahraga ini. Selain untuk melangsingkan tubuh, ternyata masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari jogging ini. Jogging ini juga sama halnya dengan jalan kaki dan manfaatnya pun sama, baca DISINI. Masih ragu ? Mending dicoba.

3. Olahraga Air atau Renang

Untuk para ladies yang menginginkan tubuhnya langsing ideal maka sangat disarankan untuk melakukan olahraga air atau renang. Dengan renang tubuh akan tertarik dan semua anggota badan akan tergerak. Renang ini dilakukan minimal 3 minggu sekali supaya badan bisa terlatih dan fleksibel.
renang membuat tubuh langsing ideal
Olahraga Renang
Selain untuk melangsingkan tubuh, renang ini juga memiliki manfaat lain seperti melatih pernafasan, melancarkan peredaran darah, fikiran rileks dan tenang, dan lain sebagainya. Kamu bisa melakukan olahraga ini di rumah jika punya kolam sendiri, kalau tidak kamu bisa renang di kolam renang umum. Siap dicoba ?

4. Bersepeda

Selain asyik, bersepeda bisa menjadi manfaat yang luar biasa bagi kamu para pecinta olahraga. Bersepeda bisa melangsingkan tubuh karena gerakannya yang melibatkan bagian perut ke bawah. Kaki yang mengayung sepeda bisa membuat paha menjadi kecil dan perut yang sedikit tertekan-tekan maka akan membuat perut menjadi berbentuk. Dan fakta lain yang ditemukan bahwa dengan bersepeda kalori sebanyak 372 sampai 1100 akan terbakar setiap perjamnya. Luar biasa bukan ?
bersepeda membuat tubuh langsing
Bersepeda
Olahraga sepeda ada yang dilakukan dengan sepeda bergerak ke sana kemari dan ada pula yang sepedanya diam saja seperti di GYM. Kamu bisa memilih mau bersepeda dimana. Kalau saya pribadi pilih sepeda yang bisa berjalan kemana-mana karena tidak hanya tertutup di ruangan saja dan kita bisa melihat pemandangan di luar.

5. Senam Lantai dan Kebugaran Jasmani

Jenis olahraga ini memang sedikit sulit untuk dilakukan, kenapa ? Karena dalam melakukannya harus dibimbing dengan orang yang ahli di bidangnya. Seperti untuk melakukan roll depan dan belakang tentunya harus ada orang yang membimbing, jika tidak bisa saja ada kesalahan yang terjadi. Tetapi jika senam lantai ini dilakukan secara rutin maka ladies akan mendapatkan tubuh yang ideal dengan cepat apalagi jika ditambah dengan jenis kebugaran jasmani, seperti melakukan lari 2km dengan waktu yang secepatnya, ditambah push up dan sit up dan diwaktu pula. Dalam beberapa hari saja tubuh akan terlihat dengan jelas perubahannya.
sit up melangsingkan tubuh
Sit Up
6. Tinju

Tinju tidak hanya dilakukan oleh kaum laki-laki saja, saat ini kaum perempaun pun melakukannya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu artis yang terkenal dia melakukan olahraga tinju untuk melangsingkan tubuhnya, sekarang saja sudah terlihat jelas perubahan dari yang tadinya gemuk sekarang menjadi langsing.
Tinju wanita untuk melangsingkan tubuh
Tinju
Dalam melakukan tinju haruslah dibimbing oleh yang ahlinya. Memang ini akan diperlukan biaya yang tidak sedikit, tapi kalau kalian ladies ingin cepat langsing dan mendapatkan badan yang ideal, ya berapa pun biayanya asal bisa dapat hasil itu.

7. Yoga

Yoga adalah jenis olahraga kelas atas yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kegiatan banyak. Yoga ini tidak begitu banyak gerakan yang dilakukan karena hanya dilakukan di tempat saja. Tetapi walaupun hanya dilakukan di tempat saja, ternyata olahraga ini memiliki manfaat lebih dari olahraga yang lainnya. Selain untuk melangsingkan tubuh, yoga juga dapat membuat fikiran tenang dan tubuh kita akan rileks.
yoga untuk melangsingkan tubuh
Olahraga Yoga
Selain dilakukan oleh orang muda yoga ini juga sangat cocok untuk para ibu hamil, karena olahraga ini tidak akan mengganggu kandungan dalam perut. Bagaimana, mau dicoba ?

Demikian 7 jenis olahraga yang cocok untuk melangsingkan tubuh wanita. Kalian mau pilih jenis olahraga mana ? Yang terpenting selain dari pada olahraga adalah bisa mengatur pola makan. Kalau pola makan tidak teratur dan baik maka langsing ideal yang diharapkan tidak akan terjadi.

Selain olahraga yang dilakukan, bisa juga kalian melakukan diet sehat agar tubuh langsing ideal dengan cepat, akan tetapi diet yang dilakukan harus sesuai dengan aturan. Baca artikel Cara Diet Sehat. Lakukan jenis olahraga yang dipilih secara teratur supaya mendapatkan hasil yang memuaskan. Terima kasih. Salam.

Related Posts

1 komentar