Tips Ampuh Awet Muda Secara Alami dan Sederhana

shares |

Tips Ampuh Awet Muda Secara Alami dan SederhanaDi usia 30-an kulit menjadi berkerut dan banyak binti-bintik hitam menandakan usia semakin menua. Usia tua tak bisa dihindari dengan cara apapun. Bergantinya hari, bulan, dan tahun menambah ketuaan usia kita. Usia tak bisa kita rasakan secara detail. Coba saja bayangkan, sekarang usia anda berapa ? Tak terasa usia anda sudah menginjak 28 atau 32. Kemarin ketika anda pacaran anda baru berusia 19 tahun.

Dengan bertambahnya usia, kerutan di wajah pun mulai terlihat. Pada area mata, lingkar hitam pun terlihat secara jelas, kerutan saat senyum menjadi tanda anda sudah menua, dan pada rambut pun mulai tumbuh uban. Bukan hanya di wajah, bagian tubuh yang lain pun ikut mengendor, seperti pada daerah perut, kaki, dan tangan. Tentu saja bagi anda yang selalu tampil cantik tidak mau terlihat tua, anda ingin tetap awet muda kan ?. Walaupun usia tua tidak bisa dihindari tetapi tanda-tanda penuaan bisa anda hilangkan saat ini juga.
tips ampuh awet muda secara alami dan sederhana
Perbedaan antara wajah tua dan muda
Bagi anda yang masih dalam usia 20-an atau 30-an, mulai saat ini anda ikuti tips yamg akan diberikan oleh kami tips ampuh yang bisa anda lakukan secara alami dan sederhana serta bisa anda lakukan hanya di rumah tanpa perlu operasi ke klinik kecantikan. Silahkan anda simak tips ampuh awet muda secara alami dan sederhana berikut ini !

1. Makan makanan yang banyak mengandung antioksidan

Menurut penelitian antioksidan memiliki manfaat sebagai anti penuaan. Makanan yang mengandung antioksidan tingi banyak terdapat pada buah-buahan yang berwarna gelap, seperti manggis dan blueberry. Adapun pada jenis sayur seperti brokoli , tomat, dan acai. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi setiap hari, hasil yang akan didapatkan anda kan tetap terlihat awet muda walaupun usia anda bertambah.

2. Ubah Mindset

Mindset anda mempengaruhi kerja tubuh. Ketika anda memasuki usia 25 atau 30-an ubahlah fikiran anda bahwa anda akan tua. Hapus pada memori otak tentang tua yang menyangkut pada fisik tubuh anda. Menurut psikolog bahwa ketika anda bertambah usia dan berfikiran negatif bahwa anda akan berkerut dan lain sebagainya maka itu akan teradi. Menurut hasil penelitian, orang yang sellu berfikiran positif bertambahnya usia lebih muda dari pada orang yang selalu berfikiran negatif, dan orang yang selalu berfikir positif hidup 7,5 tahun lebih lama dari orang yang selalu berfikiran negatif.

3. Selalu Berolahraga

Olahraga menjadi kewajiban dalam hidup ini. Sudah diketahui oleh khalayak bahwa olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seseorang dan dengan berolahraga ini menjadi salah satu cara supaya anda bisa tetap awet muda. Dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu, otot pada tubuh anda menjadi rileks dan segar sehingga pada usia tua nanti anda akan tetap terlihat awet muda.

4. Banyak minum

Air berfungsi sebagai pembasah dalam kekeringan. Begitu pula halnya di dalam tubuh. Bagi tubuh air berfungsi untuk mengatur kekenyalan pada kulit dan mencegah terjadinya kerutan. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi air dalam jumlah banyak terutama bagi anda yang ingin tetap terlihat awet muda. Air yang paling baik diminum adalah air putih, minimal 8 gelas dalam sehari anda meminumnya. Hasil yang di dapat kulit anda akan terasa kenyal dan tanpa kerutan.

5. Mengatur stress

Stress menjadi pemicu utama anda menjadi tua. Orang yang tidak bisa mengatur kestressannya akan cepat tua dibanding orang yang bisa memanagenya. Ada wanita yang usianya baru 25 tahun tetapi fisiknya sudah seperti wanita berusia 35 tahun. Ternyata setelah diteliti dalam kehidupannya dia memiliki tingkat stress yang tinggi. Padahal setiap masalah yang datang menghampiri kita jangan kita fikirkan secara terus-menerus sampai kita menjadi stress, masalah yang ada cukup kita tanggapi dengan tenang dan cari solusi yang terbaik. Adapun contoh lain dari stress, misalnya anda sudah memasuki usia 30 dan anda takut wajah anda menjadi berkerut sehingga anda pun stress harus bagaimana supaya tetap awet mudaa. Nah hal seperti itu jangan anda buat stress, anda berfikir positif saja dan cari bagaimana caranya supaya tetap awet muda. Atur tingkat stress anda supaya anda tetap awet muda.

6. Makan makanan yang sehat

Asupan makanan yang kita makan akan merubah kondisi fisik tubuh. Jika kita makan makanan yang tidak sehat makan kondisi fisik ita pun tidak akan sehat. Untuk tetap awet muda kita disarankan makan makanan yang banyak mengandung serat. Serat yang dibutuhkan oleh kita setiap harinya adalah sekitar 25 gram. Saat anda makan untuk menjaga anda tetap awet muda hindari nasi putih dan makanlah nasi merah, atau anda bisa menggantinya dengan gandum tau ostmeal. Manfaatnya bukan hanya untuk awet muda tapi berat badan anda pun akan terjaga.

7. Cukup istirhat

Kurangnya tidur dapat menyebabkan anda kurang prima setiap harinya. Mata anda akan layu dan badan menjadi loyo. Dan kekurangan tidur akan mempengaruhi datangnya berbagai macam penyakit serta fisik anda akan berubah menjadi tua. Menurut penelitian dari Universitas Medis  Chicago menemukan bahwa mempersingkat durasi tidur  dari 8 jam menjadi 4 jam akan mempengaruhi kadar glukosa dan fungsi endokrin anda kurang dari 1 minggu dan erubahan ini akan nampak seperti tahap awal jika anda terkena diabetes. Biasanya ini dilakukan oleh orang-orang yang sering begadang.

8. Lakulan ritual sebelum tidur

kata ritual di sini bukan berarti ritual untuk memberikan sesajen kepada leluhur. Tapi ritual ini dilakukan sangatlah mudah tapi anda sering melupakannya. Ritual tersebut antara lain membersihkan wajah sebelum tidur, menggosok gigi sebelum tidur, menggunakan krim pelembab khusus malam sebelum tidur, dan menggunakan masker untuk kulit tetap kencang. Ritual-ritual tersebut memanglah mudah tapi terkadang anda sering melupakannya. Oleh karena itu mulai saat ini anda lakukan hal tersebut supaya anda tetap awet muda.

9. Jangan merokok dan minum minuman keras

Dari hasil penelitian bahwa perokok aktif memiliki usia yang lebih singkat dari orang yang tidak merokok. Jika anda berusia 40 tahun dan merupakan perokok aktif maka usia anda sudah terpotong 7 tahun. Begitu pula dengan orang yang meminum-minuman keras. Minuman keras dapat merusak sel di dalam tubuh, sehingga anda akan cepat tua dalam kondisi fisik. Oleh karena itu jika anda masih sebagai seorang perokok atau si peminum dan ingin awet muda mulai saat ini berhentilah. Walaupun berhenti secara langsung itu susah, tapi jika ada niat yang kuat pasti anda bisa melakukannya.

10. Perhatikan kesehatan kulit

Kulit menjadi ciri utama dari anda sudah tua atau belum. Perbedaan dari usia bayi, anak-anak, remaja, dan dewasa bisa dilihat. Jika kulit masih mulus, kenyal, tanpa ada bahan kimia yang menempel berarti itu tandanya dia masih berusia bayi atau anak-anak, tapi setelah menginjak remaja mulai adanya tempelan-tempelan bahan kimia di wajah maupun di tangan sehingga kulit pun agak sedikit mengkerut. Saat usia dewasa kerutan mulai banyak dan banyak garis-garis penuaan pada wajah, dan itu sangatlah menjengkelkan. Bagi anda yang masih berada pada usia remaja atau mulai memasuki usia dewasa anda harus perhatikan kesehataan kulit anda. Rawatlah kulit anda dengan cara yang benar dan terhindar dari bahan kimia berbahaya, seperti pemutih wajah yang dijual dipasaran. Lebih baik kulit anda hitam sehat dari pada putih tapi sakit.

Demikian tips ampuh awet muda secara alami dan sederhana. Sangat mudah bukan ? Anda tak perlu jauh-jauh ke klinik kecantikan atau anda harus mengeluarkan uang banyak untuk operasi plastik, dengan cara yang alami dan sederhana anda bisa tetap awet muda dan sehat.

Semoga bermanfaat tips ampuh ini. Baca juga artikel Tips Merawat Wajah Secara Sederhana dan Alami. Selalu terus kunjungi IyenBlog.com untuk mendapatkan informasi dan tips menarik serta terbaru. Selalu jaga jiwa muda anda untuk tetap awet muda. Selamat beraktivas.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar