Peta Jalur Mudik Lebaran 2015 Pulau Jawa dan Sumatera

shares |

Peta Jalur Mudik Lebaran 2015 Pulau Jawa dan Sumatera. Gak terasa kita sudah memasuki minggu kedua Puasa Ramadhan. Sekitar 2 minggu lagi kita akan berlebaran atau hari Raya Idul Fitri 2015/1436H. Nah, bagi anda yang tengah berada di perantauan mungkin dari sekarang tengah mempersiapkan diri untuk mudik lebaran. Maklumlah udah beberapa lama gak pulang kan, apalagi kalau hari lebaran gak kumpul sama keluarga besar pastinya akan sangat sedih.

Saya sendiri belum pernah ngerasain mudik lebaran karena memang setiap hari berada di kampung halaman. Tapi rencananya saya juga akan mudik ke rumah mertua di Pangandaran, Tapi gak tau nih termasuk mudik atau bukan, masalahnya saya berangkat ke Pangandarannya seminggu setelah lebaran, kalau orang lain mungkin udah arus balik kali ya hehe. Kata suami sih mudik itu cukup menyenangkan meskipun terasa cape. sebelum kami menikah, Suami memang dulu lama di Jogja sebelum pindah ke Bandung. Yupz, hampir setiap tahun dia suka mudik.

Katanya mudik lebih menyenangkan jika menggunakan kedaraan pribadi ketimbang kendaraan umum, apalagi untuk mendapatan tiket kendaraan umum saja sudah sangat sulit, bahkan katanya sebulan sebelum hari lebaran tiket kereta api sudah habis terjual. Kalau BIS umum tentu saja harus berdesakan berebut kursi. Nah, bagi anda yang baru pertama kali mudik menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya anda mempersiapkan diri dulu serta kendaraan yang akan digunakan agar di service dulu. Jangan lupa untuk mengetahui rute perjalanan mudik lebaran 2015 nantinya. Dari pada ribet bawa Peta, mending memanfaatkan fasilitas yang disediakan Smartphone android anda, biasanya sudah tersedia Google Maps dan GPS. Nah berikut kami berikan Link Peta Jalur Mudik Lebaran 2015 untuk anda, khusus rute Jawa dan Sumatera ya.
Peta Jalur Mudik Lebaran 2015 Pulau Jawa dan Sumatera
Ilustrasi Peta Jalur Mudik Lebaran 2015
1. Gunakan Google Maps

Google Maps memang cukup efektif membantu pemudik yang membutuhkan peta yang up to date. Anda gak perlu bawa-bawa laptop hanya sekedar ingin melihat peta mudik lebaran. Cukup menggunakan Smartphone Android dan biasanya sudah inclide Google Maps. Gak hanya itu, untuk mengetahui posisi anda saat di perjalanan, anda juga tinggal megkaktifkan fitur GPS. hampir semua ponsel pintar berbasis Android sudah difasilitasi dengan GPS. Nah, jika di ponsel anda gak terdapat kedua fitur tersebut, silahkan menuju Link berikut ini : https://www.google.com/maps/d/viewer?mid=zaH6KCyWw7Nc.ktnAUTuzJZ2Q&hl=en_US

2. Aplikasi Android Peta Jalur Mudik

Sebenarnya ada banyak aplikasi android peta jalur mudik lebaran 2015. Salah satu aplikasi peta jalur mudik yakni yang dikeluarkan oleh MetroTV, anda tinggal mengunduhnya dari Google PlayStore dengan kata kunci Peta Jalur mudik 2015. Atau jika masih kesulitan bisa menuju Link berikut ini: http://peta-mudik.com/

3. Peta Jalur Mudik 2015 Online

Jika males menginstal aplikasi android karena kapasitas RAM anda sudah mepet banget, anda tinggal mencarinya di internet tentang peta jalur mudik, ada banyak website yang memberikan peta tersebut, nah jika anda masih keulitan menemukannya, silahkan menuju Link berikut ini: http://www.per4an.com/peta-jalur-mudik-metro-tv-peta-mudik-com/.

4. Peta Jalur Mudik RTTMC (OFFLINE)

Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas dari RTTMC atau Road Transport And Traffic Management Center yang memberikan peta jalur mudik lebaran 2015 secara lengkap, anda tinggal menuju link gambar berikut: http://www.rttmc-hubdat.com/_assets/img/peta_mudik/peta-mudik-halaman-dalam.jpg setelah itu simpan gambarnya agar anda bisa membukanya sewaktu-waktu.

Nah, demikian Peta Jalur Mudik Lebaran 2015, semoga dengan adanya peta diatas bisa membantu anda saat mudik lebaran nanti. Jangan lupa, jaga kesehatan anda agar tetap Fit juga kondisi kendaraan harus dalam keadaan layak jalan. Jangan lupa, hati-hati diperjalanan, taat lalu linta, dan ingat, keluarga besar anda menunggu anda dirumah dengan selamat. Selamat Liburan dan Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar