Hilangkan Keringat Berlebih Pada Ketiak Dengan 8 Cara Ini

shares |

8 Cara Menghilangkan Keringat Berlebih Pada Ketiak. Anda sering berkeringat tanpa sebab di pagi hari atau siang hari atau malam hari pada area ketiak anda? Tentu saja anda berkeringat bukan setelah anda berolahraga kan? Berkeringat tanpa sebab sering dialami oleh usia remaja, mulai dari umur 14 sampai umur 25 tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga pada usia dewasa pun mengalaminya.

Keringatan di ketiak atau biasa kita sebut dengan  "Burket" menjadi penghalang aktivitas saat kita beranjak ke luar rumah. Saat bertemu dengan teman kita tidak percaya diri karena tiba-tiba saja ketiak kita berkeringat dan mengeluarkan bau tak sedap. Sering kali kita ingin cepat-cepat pulang dan tak mau ikut kumpul-kumpul lagi dengan teman. Tapi anda tak usah khawatir akan hal itu, karena kami akan berikan solusi bagaimana cara menghilangkan keringat berlebih pada ketiak anda. Apa saja caranya?Silahkan dibaca 8 cara menghilangkan keringat berlebih pada ketiak!
cara hilangkan keringat di ketiak dengan mudah
Keringat Berlebih Membuat Orang Tidak Percaya Diri
1. Gunakan Deodoran

Sebelum anda bepergian ke luar rumah pakailah terlebih dahulu deodorant atau dalam bahasa kedokteran adalah antiperspirant pada ketiak anda. Deodorant atau antiperspirant yang digunakan harus memiliki kandungan yang lebih banyak supaya dapat mencegah munculnya keringat berlebih, seperti 10 persen alumunium chloride hexahydrate. Ini akan membantu membendung saluran kelenjar keringat supaya tidak memproduksi keringat berlebih. Supaya lebih ampuh, disarankan anda konsultasi terlebih dahulu jenis deodoran atau antiperspirant apa yang cocok untuk digunakan karena ada banyak jenis yang dijual dipasaran dan akan lebih baik lagi jika deodoran ini digunakan pada malam hari sebelum anda tidur saat produksi keringat anda sedikit, sehingga dapat langsung masuk ke dalam pori-pori ketiak.

2. Gunakan Bahan Herbal

Untuk mencegah keringat supaya tidak basah pada baju bagian ketiak, anda bisa menggunakan daun sembung (Bahasa Sunda). Daun sembung ini sudah dari dulu dipercaya dapat membantu menyerap keringat terutama pada daerah ketiak. Caranya sangat mudah, anda cukup menempelkan daun tersebut pada ketiak anda sebelum anda memakai baju. Daun ini tidak akan mudah lepas karena permukaan daunnya yang memiliki bulu-bulu halus tapi tidak menimbulkan rasa gatal. Nyaman saja saat kita memakainya. Dan daun ini juga dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

3. Jangan Banyak Bergerak

Saat anda berkumpul dengan teman, usahan anda hanya duduk diam saja menikmati makanan. Kalau misalnya teman anda mengajak untuk selfi, selfinya cukup dengan duduk saja atau hanya berdiri sebentar. Jangan sampai anda bergerak terlalu banyak ini akan menimbulkan kelenjar keringat memproduksi keringat banyak.

4. Hindari Kafein

Kafein terdapat pada kopi atau teh. Jika anda sering berkeringat terutama pada daerah ketiak tetapi anda suka minum teh atau kopi, saatnya sekarang jauhkan minuman tersebut dari hidup anda. Kafein adpat menstimulasi kelenjar keringat memproduksi keringat berlebih. Jika anda tidak bisa menghindarinya, kurangi saja asupannya, misalnya satu minggu hanya minum teh atau kpoi 3x saja.

5. Makanan Pedas harus dihindari

Selain kafein ternyata makanan pedas pun dapat merangsang kelenjar keringat memproduksi hasilnya secara berlebih. Bagi usia remaja makanan pedas menjadi makanan yang sangat disenangi. Kenapa tidak? Karena makanan ini yang sering dijajakan oleh pedagang terutama di kantin sekolah. Rasanya yang membuat lidah bergoyang diserbu oleh para remaja ini. Tapi dibalik semua itu makanan pedas dapat menstimulasi kelenjar minyak, jadi saatnya sekarang untuk menghindarinya.

6. Obat Antikolinergik

Obat ini dapat mencegah produksi keringat berlebih pada ketiak. Jika belum ampuh dengan mengoleskan deodoran dan yang lainnya, anda bisa mengkonsumsi obat ini. Akan tetapi ada efek samping yang ditimbulkan, seperti mulut kering,kepala terasa pusing, dan adanya gangguan pada kandung kemih anda. Jika siap menghadapi efek samping itu, silahkan dicoba.

7. Prosedur Lontophoresis

Prosedur ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, tentu saja harus dilakukan dengan resep dokter atau yang ahlinya. Cara pengerjaan Prosedur Lontophoresis adalah mula-mula ketiak direndam dalam larutan elektrolit atau larutran yang dapat menghantarkan arus listrik. Lalu diberikan arus listrik selama 20 menit dan dilakukan satu kali dalam sehari. Memang cukup sulit dilakukan, tetapi ini akan menghentikan kelenjar keringat anda tidak memproduksi keringat secara berlebih. Lakukan setiap hari sampai benar-benar ada hasilnya.

8. Lakukan Suntik Botox

Jika ke lima cara tadi belum juga membuahkan hasil, maka lakukan saja suntik botox. Suntik botox adalah suntik yang dilakukan oleh ahli kecantikan dengan memasukan protein yang telah dimurnikan dari bakteri Clostridium botulinum. Suntik botox ini digunakan untuk menerapi kelenjar keringat dan keriput secara instan. Selain digunakan pada daerah ketiak, suntuk botox ini juga dapat digunakan pada area yang mengandung kelenjar keringat, seperti wajah, telapak tangan dan kaki, dan lainnya. Tetapi anda pasti tahu sendiri yang namanya pengobatan secara instan pasti ada efek samping yang dapat ditimbulkan seperti ketagihan. Setelah melakukan suntik botox ini anda akan terus menerus melakukannya karena ingin selalu tetap baik keadaan ketiak anda.


Itulah 8 cara menghilangkan keringat berlebih pada ketiak. Semuanya tergantung dari anda mau pilih yang mana. Jika cocok yang itu, maka lakukan terus yang itu. Mudah bukan? Selain untuk menghilangkan keringat berlebih pada ketiak, anda juga harus baca bagaimana cara menghilangkan bau pada ketiak karena ada keringat pasti ada bau. Baca artikelnya DISINI.

Semoga bermanfaat apa yang telah kami sampaikan. Terima kasih telah berkunjung. Dan untuk mencari informasi selain selain yang tadi, kunjungi terus IyenBlog.com untuk mendapatkan berbagai tips menarik untuk kehidupan anda. Babay.

Related Posts

1 komentar