Gunakan Facebook Ads agar Jualan Online Lebih Tertarget!

shares |

Jualan Online dengan Facebook Ads. Dunia Internet semakin hari semakin berkembang pesat, hal ini tentu saja ada dampak positif dan juga negatifnya. Saya sendiri mengenal internet sudah cukup lama dari beberapa tahun lalu, apalagi saya berada di daerah terpencil di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat dimana pada 3 atau 5 tahun kebelakang hanya ada 1 warnet didaerah ini. Sekalipun mengenal Internet hanya untuk facebookan saja, saya jadi ingat beberapa tahun kebelakang saat itu hanya untuk membuat akun facebook saja harus menyuruh ke penjaga warnet dan harus bayar hingga Rp.10.000 per-akunnya. Ini saking daerah kami tertinggal dari segi teknologi Informasi terutama Internet. padahal Internet memiliki peranan penting untuk menambah wawasan hingga tak terbatas. Indonesia akan lebih maju dan berkembang jika Internet sudah bisa dinikmati dengan murah diseluruh daerah.

Saya sengaja memberikan topik artikel kali ini tentang jualan online dengan facebook Ads. anda pasti tahu Facebook kan, siapapun saat ini pasti tahu facebook, apalagi facebook tidak hanya bisa diakses diwarnet saja, melainkan cukup dengan Smartphone. Makin kesini saya perhatikan banyak temen-temen yang memanfaatkan facebook untuk berjualan. Yupz, hingga tak jarang, saya mungkin juga anda di tag produk sama orang lain seperti baju, tas, handphone dan lain sebagainya. Mereka memanfaatkan pertemanan di facebook untuk berpromosi produk jualannya. Bisa jadi dari sekian puluh orang yang dia Tag tidak ada satupun yang membeli, alasannya sih simpel, gak punya duit, gak tertarik sama produknya, atau gak percaya dengan penawaran itu, siapa tahu penipuan. Yang lebih parah lagi, orang yang di Tag menjadi jengkel karena mengotori timeline facebooknya. "BALA Ceunah!" hingga akhirnya pertemanannya di delete.
Jualan Online dengan Facebook Ads
Facebook Ads
Cara itu adalah cara lama yang sangat tidak efektif dan memaksakan. Saat ini, ada cara yang jauh lebih efektif dan menguntungkan, yakni dengan memanfaatkan fitur "Facebook Ads" atau beriklan di Facebook. maka jangan heran, banyak pedagang online yang sukses menjualkan ratusan produknya hanya dalam beberapa jam saja dengan menggunakan facebook Ads. Lantas apa itu Facebook Ads???

Facebook Ads tak lain adalah beriklan di Facebook, anda mungkin sering lihat di facebook beberapa status yang bertanda "sponsor", itu artinya status tersebut adalah "IKLAN". Beriklan di Facebook tentunya sangat menguntungkan dan tertarget. Lihat saja saat ini didunia terdapat 1.2 Milyar pengguna facebook aktif, sementara di Indonesia memiliki pengguna lebih dari 62 juta pengguna aktif dari total penduduk 251 juta lebih dan bahkan pengguna facebook di Indonesia kian bertambah. Apakah anda tak tertarik memasarkan produk anda di Facebokk dengan pengguna aktif berjuta-juta itu??? Jika tidak tertarik, sungguh anda sangat rugi!
Total pengguna facebook indonesia
Pengguna Facebook Dunia dan Indonesia
Ada beberapa keunggulan beriklan di facebook selain harganya cukup murah yakni TERTARGET!

Iklan anda pastinya akan sangat tertarget karena Facebook Ads memberikan fitur filter pada setiap iklannya, filter ini bisa dilakukan dan dimanagemen oleh anda sendiri. Misalkan, iklannya ingin ditampilkan pada pengguna laki-laki atau hanya perempuan, atau laki-laki dan perempuan. Gak hanya itu, anda juga bisa mengatur apakah iklan akan ditampilkan pada usia berapa hingga berapa, ditampilkan didaerah mana saja atau seluruh Indonesia,  juga bisa memfilter sesuai dengan kesukaan pengguna facebook, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh begini, Anda menjual produk Busana Muslim Wanita, maka sudah pasti iklan anda harus ditampilkan pada jenis kelamin wanita, agamanya Muslim, umur yang ditarget antara 20 tahun hingga 45 tahun, kesukaannya adalah hal hal yang berbau muslim dan busana dan lain sebagainya. Maka anda tinggal menyettingnya di Facebook Ads. Bagaimana sudah terpikirkan?? Betapa tertargetnya cara jualan dengan Facebook Ads, bukan tidak mungkin banyak orang yang tertarik ingin membeli produk anda. bandingkan jika anda men-tag foto ke smua orang baik laki-laki dan perempuan, kemungkinan membelinya sangat kecil.

Gak perlu punya produk jika ingin bisnis online, Kalau anda pengen jualan Online gak punya produk, anda cukup jadi reseller atau berjualan dengan sistem Dropship.

Yang menarik:  Meraup Untung Dari Sistem Bisnis Dropship

Nah kalau udah terbayang, silahkan gunakan fitur ini. Caranya nanti akan saya share lagi lebih detail, ini brhubung habis dikasih wejangan lagi sama si Kakang, semoga bermanfaat!

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar