Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkoang

shares |

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkoang. Hampir setiap wanita menginginkan kulit yang lebih putih dan cerah. Namun tidak semua orang memiliki jenis kulit yang putih karena dipengaruhi oleh gen, faktor lingkungan dan lain sebagainya. Saya sendiri memiliki jenis kulit yang putih, namun bukan karena perawatan melainkan kulit putih dari sananya. Untuk warga Bandung memang rata-rata wanitanya memiliki jenis kulit yang putih. Untuk jenis kulit yang putih mungkin gak perlu perawatan ekstra untuk lebih memutihkan wajahnya, melainkan cukup melakukan perawatan untuk memberikan efek mulus dan cerah. Mungkin sebagai orang muslim kita cukup membasuh muka pada saat berwudhu saja, tapi jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih terasa, maka bisa mencobanya dengan membuat masker bengkoang.

Seperti kita tahu, bengkoang memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kulit wajah terutama untuk memutihkan wajah. Bahkan tidak sedikit produk kecantikan yang berbahan dasar bengkoang. Dari hasil penelitian, pada bengkoang terdapat Vitamin B1, vitamin C, rotenon, pachyhrizon yang baik untuk kulit. Bahkan tidak hanya untuk memutihkan kulit wajah saja, bengkoang juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Nah, bagaimana cara membuat masker bengkoang? Berikut Cara memutihkan wajah dengan masker bengoang.
Cara memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkoang

Cara membuat Masker Bengkoang

Siapkan bengkoang yang masih segar, kemudian cuci hingga bersih, kupas kulitnya hingga menyisakan dagingnya saja. Cuci kembali agar benar-benar steril dari kotoran. Siapkan wadah yang terbuat dari kaca atau beling, setelah itu parutlah bengkoang hingga habis. Setelah itu, ambil parutan bengkoang dan peras, tampung sari atau air Bengkoang pada wadah yang terbuat dari kaca atau beling. Diamkan beberapa saat hingga sari bengkoang mengendap, buang airnya. Anda akan menggunakan sari endapan bengkoang untuk dijadikan masker.

Artikel Menarik: Tips Merawat Wajah Secara Alami

Cara Menggunakan masker Bengkoang

Layaknya sebuah masker, ambil endapan dari bengkoang tadi, jika perlu tambahkan sedikit air dingin. Oleskan keseluruh bagian wajah dan diamkan hingga mengering kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Atau jika ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, anda bisa mengguakan cream pemutih yang tersedia di toko kecantikan. Namun tidak semua cream pemutih cocok dengan kulit anda, jika salah memilih cream pemutih bisa jadi hasilnya bertolak belakang dengan keinginan anda, alih-alih mendapatkan kulit wajah yang putih, justru kulit wajah menjadi rusak. Pilihlah Cream pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami, telusuri produk yang akan anda gunakan melalui internet, apakah ada orang yang memiliki pengalaman dengan produk pemutih tersebut atau tidak, lihat apakah produk tersebut terdaftar di BPOM dan lain sebagainya.

Nah, semoga artikel tentang Cara memutihkan Wajah dengan Masker bengkoang ini bisa bermanfaat bagi anda. Nantikan tips-tips kecantikan lainnya dari IyenBlog.com. Silahkan Share di jejaring sosial jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Related Posts

1 komentar

  1. sangat membantu sekali artikel tentang Cara Memutihkan Wajah, terimakasih atas informasinya
    .

    BalasHapus