Bingung Merawat Tas Kulit ? Ikuti Tips Mudah Ini

shares |

Tips Merawat Tas Kulit dengan MudahTas merupakan peralatan wajib bagi perempuan untuk membawa barang ringan seperti make-up dan dompet jika mereka bepergian kemana-mana. Tidak sedikit juga kalangan laki-laki membawa tas jika mereka bepergian, namun tas yang digunakan laki-laki berbeda dengan perempuan. Biasanya mereka hanya menggunakan tas sederhana saja seperti untuk membawa laptop dan baju. Berbeda dengan perempuan, tas yang mereka bawa banyak jenisnya, ada tas yang terbuat dari bahan kain sampai bahan kulit, tas yang ukurannya kecil sampai besar, dan ada tas jinjing sampai tas gendong.

Di kalangan kaum hawa tas kulit menjadi andalan mereka. Modelnya yang modis, stylies, dan elegant menjadi favorit tersendiri bagi mereka. Mulai dari kalangan anak muda sampai orang dewasa tas kulit tak pernah tersisihkan digunakan dan sampai saat ini tas kulit masih banyak diincar sampai mereka rela mengeluarkan isi dompetnya yang tebal demi tas jenis ini.
tips merawat tas kulit dengan mudah
Bahan yang tebal dan kuat karena terbuat dari kulit hewan menjadikan si pemakainya penuh dengan ekspresi semangat dan jiwa yang kuat serta tampil elegant penuh gairah. Sampai mereka-mereka yang berat cintanya pada tas ini rela berburu ke luar negeri demi mendapatkan jenis tas kulit yang berbeda dari produk lokal dan ingin terhindar dari tas kulit KW. Namun tidak sedikit dari mereka yang menyukai tas kulit tidak tahu bagaimana cara merawatnya. Bahkan ada pengalaman, baru saja memakai beberapa kali tas kulitnya langsung rusak karena sering dicuci dan perawatan yang tidak baik.

Nah oleh karena itu, saya akan berbagi tips merawat tas kulit dengan mudah untuk kalian yang senang akan tas kulit dan belum tahu cara merawatnya. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan pada tas kulit kalian. Silahkan disimak yaa !

1. Tas yang kamu miliki jangan sampai disimpan ditempat yang kasar seperti lemari yang terbuat dari kayu, karena hal ini akan mengakibatkan tas kamu menjadi tergores dan rusak. Simpanlah tas andalanmu ini diatas kain halus atau digantung secara berjauhan dengan tas-tas yang lainnya. Dan jika kamu menyimpannya di dalam lemari dan alasnya memakai kain, janganlah menumpuknya dengan tas lain.

2. Saat tasmu kotor, janganlah kamu mencucinya dengan sabun, apalagi sampai menggososknya. Ingat ya, bahan kimia sabun dapat mengakibatkan permukaaan tas kulitmu mengelupas atau rusak. Bersihkan saja noda yang ada pada tasmu itu dengan cairan alkohol. Caranya adalah dengan mencelupkan kaoas pada cairan alkohol lalu usap secara perlahan pada noda yang ada pada tas kulitmu. Jangan digosok-gosok, usahakan secara halus dalam mengusapnya. Cara kamu mengusap atau membersihkan noda akan mempengaruhi tas kulitmu.

3. Apabila di rumahmu tidak ada alkohol, maka kamu boleh menggunakan detergen. Tapi bukan dengan cara dicuci. Caranya adalah dengan mencampurkan detergen dengan air dan jangan sampai ada busa, lalu semprotkan pada kain microfiber dan usap pada noda tadi. Mengusapnya jangan terlalu keras, cukup dengan perlahan, karena bahan dari tas ini adalah kulit yang mudah hilang nodanya jika nodanya hanya noda biasa.

4. Jangan pernah kamu mencuci tas kulitmu, ini adalah kesalahan terbesar. Bisa-bisa tas kulitmu ini menjadi rusak apalagi kamu baru membelinya. Cara merawatnya cukup dengan mengoleskan krim khusus tas kulit supaya tas kulitmu terhindar dari bakteri, debu, dan jamur.

5. Jika tasmu basah, jangan kamu keringkan ke dalam mesin cuci. Pengering mesin cuci dapat membuat tas menjadi rusak. Bukan hanya tas kulit, tas lain pun jika dimasukkan ke dalam mesin cuci akan rusak.

6. Jauhkan tasmu dari minyak dan air. Apabila sudah terkena, maka angin-anginkan saja tasmu sampai tasmu kering dengan sendirinya. Dan apabila kamu mau berangkat ke sebuah acara pada saat ini juga tapi tasmu terkena minyak atau air, maka kamu boleh mengusapnya dengan kain halus, atau kamu bisa menggunakan tisu atau kapas. Usap secara perlahan.

7. Cara merawat tas yang terakhir adalah dengan mengisi bagian dalam tasmu dengan kain atau koran bekas untuk menjaga bentuk aslinya saat kamu hendak menyimpannya.

Sangat mudah bukan ? Kamu tak perlu repot-repot pergi ke tempat perawatan tas, karena kamu hanya akan mengeluarkan banyak uang saja. Cukup dengan merawatnya di rumah, kamu akan mendapatkan hasil yang baik. Semoga bermanfaat yaa tips merawat tas kulit dengan mudah ini. Selalu kunjugi IyenBlog.com. Selamat berjumpa kembali.

Related Posts

1 komentar