Bau Badan Tak Sedap ? Hilangkan dengan Tips Jitu Ini

shares |

Tips Menghilangkan Bau BadanBau tak sedap sering dialami oleh semua orang. Yang baru menginjak remaja kondisi badan menjadi berubah terutama disekitar area badan. Bau ini sering dialami pada ketiak. Tidak hanya bau sehabis berolahraga bahkan setelah mandi pun bau badan tetap saja menyengat. Tidak hanya terjadi pada usia remaja, pada usia dewasa pun bau badan menjadi masalah yang cukup serius karena berkaitan dengan penampilan seseorang. Jika badan bau, maka sulit sekali untuk beraktivitas dan bahkan bertemu dengan orang sekitar.

Bau badan biasanya disebabkan karena banyak bakteri yang menempel pada kulit dan bercampur dengan keringat. Orang yang memiliki bau badan biasanya dijauhi oleh temannya karena tak sanggup untuk mencium baunya.
cara alami hilangkan bau badan
Terkadang suka aneh, meskipun tidak beraktivitas berat dan tak ada keringat tapi bau badan tetap saja ada. Dan ini yang menyebabkan orang-orang yang memiliki bau badan tidak percaya diri untuk beraktivitas di luar rumah, bahkan ada yang nekad sampai membalur tubuhnya dengan minyak wangi supaya tidak tercium bau badannya.

Bau badan ini jangan sampai kalian membiarkannya, bisa-bisa kalian tidak punya teman atau tidak bisa diterima diberbagai kalangan. Bau badan bisa diatasi dengan beberapa tips atau cara. Banyak sekali tips atau cara alami yang bisa digunakan atau bisa kalian menggunakan deodorant yang dijual dipasaran.

Tips untuk menghilangkan bau badan sangatlah sederhana, dan perlu kekonsistenan kalian dalam melakukannya. Bahan alami yang tumbuh disekitar rumah kalian ternyata bisa digunakan sebagai penghilang bau badan. Tips menghilangkan bau badan tak sedap akan dibahas di sini. Silahkan dibaca yaa!

1. Daun Kemangi

Bukan hanya penambah nafsu makan, ternyata daun kemangi ini berfungsi sebagai penghilang bau. Berbagai bau bisa dihilangkan dengan daun ini. Bau mulut dan bau badan dalam beberapa waktu bisa hilang dengan sendirinya. Anda hanya tinggal mengonsumsi daun kemangi ini dengan cara menjadikannya lalapan saat makan.

2. Kunyit

Kunyit banyak sekali manfaatnya salah satunya dapat menghilangkan bau. Kalian hanya tinggal memarud kunyit dicampur dengan air lalu menyaringnya dan anda minum air saringan tersebut. Walaupun rasanya agak pahit tapi kunyit ini dapat membunuh bakteri penyebab bau badan.

3. Daun Sembung/Beluntas

Daun ini banyak tumbuh di daerah yang kurang kelembabannya. Tidak hanya diseduh dengan air panas lalu meminumnya, daun ini juga bisa dipakai di daerah ketiak untuk menyaring keringat. Daun ini memiliki aroma yang cukup tajam tapi tidak tercium oleh orang laindan memiliki daun yang cukup lebar sehingga bisa digunakan saat kalian bepergian.

4. Jahe

Walaupun panas saat digunakan di badan setelah menmarudnya, tapi jahe ini ampuh mematikan bakteri yang menempel pada kulit, sehingga bau badan pun tidak akan tercium lagi.

5. Bunga Kecombrang

Bunga ini memiliki aroma yang sangat wangi. Biasanya bunga ini dijadikan sebagai bahan tambahan membuat sayur. Dalam bahasa Sunda bunga ini disebut sebagai kembang honje. Kalian bisa mengkonsumsinya dengan cara disayur atau dijadikan lalapan.

6. Jeruk Nipis

Sebelum kalian mandi, ada baiknya membalur tubuh kalian dengan jeruk nipis. Sebagai penghilang bau, jeruk nipis ini juga dapat mengangkat sel kulit mati.
tips dan bahan alami penghilang bau badan
7. Daun Sirih

Cukup dengan menggodog daun sirih dan meminum airnya, dalam beberapa hari bau badan kalian akan hilang. Daun sirih ini banyak mengandung zat antioksidan sehingga pas untuk menghilangkan berbagai bau tak sedap.

8. Mandi secara teratur

Malas mandi dan jarang sekali membersihkan badan dapat memperbanyak bakteri yang ada pada kulit, sehingga terjadilah bau yang tidak sedap. Bagi kalian yang mengidap bau tak sedap ini mungkin karena kalian mals untuk mandi. Saatnya hari ini kalian ubah kebiasaan tersebut untuk mencegah datangnya bau badan yang tak sedap.

9. Hindari Makanan Bau

Petai, jengkol, bawang, adalah salah satu penyebab timbulnya bau badan yang tak sedap. Makanan ini bukan hanya aromanya yang tak sedap tapi mengandung pula zat yang dapat membuat tubuh menjadi bau. Bagi kalian yang memiliki badan sensitif harap diperhatikan asupan makanan ini. Bisa-bisa tanpa anda sadari badan anda menjadi bau.

10. Gunakan Minyak Wangi

Saat anda bepergian gunakan minyak wangi terlebih dahulu dan bila perlu bawa selalu minyak wangi kemanapun kalian pergi. Tapi yang harus kalian perhatikan adalah, jangan kalian semprotkan minyak wangi di area ketiak, karena ketiak banyak mengeluarkan keringat dan nanti akan bercampur dengan minyak wangi tersebut, sehingga menimbulkan aroma yang lebih pekat baunya.

Dengan melakukannya secara rutin bau badan kalian akan hilang dengan sendirinya. Ingat yaa, bau badan ini dapat menyebabkan warna kuning pada ketiak kalian, terutama bagi kalian yang masih menggunakan baju seragam sekolah pasti pada baju bagian ketiak kalian terlihat noda kuning dan itu sangat mengganggu. Semoga artikel tips menghilangkan bau badan ini bermanfaat yaa. Terima kasih

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar