7 Tempat Magang Kerja di Perusahaan IT dengan Gaji Tinggi

shares |

7 Tempat Magang Kerja di Perusahaan IT dengan Gaji Tinggi. Biasanya untuk Mahasiswa Tingkat akhir diberikan waktu untuk magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan), Kalau di Eropa atau Amerika, pegawai magang dibeberapa perusahaan selalu diberikan gaji setengahnya dari pegawai tetap atau Karyawan. Kalau di Indonesia mungkin hanya diberikan uang ala kadarnya saja atau bahasa lainnya uang "kacape", "Kadedeuh", padahal tugas yang harus dikerjakan juga tak kalah sibuknya dengan karyawan tetap.

Nah, kali ini saya akan berikan daftar perusahaan IT yang memberikan gaji tinggi bagi yang magang kerja ditempatnya. Daftar ini diambil dari situs InternMatch yang memang konsen memberikan informasi tempat magang kerja bagi para mahasiswa. Anda penasaran?? Berikut lengkapnya.

1. Magang Kerja di Palantir
Sebagai perusahan IT yang khusus menyediakan software "Big Data" ini merupakan langganan berbagai intansi pemerintahan di dunia. Kerjanya adalah sebagai alat penyaring berbagai file baik foto, dokumen, media sosial dan sebagainya yang digunakan untuk kepentingan mencari dan menangkap penjahat.

Nah, bagi anda yang tertarik magang kerja di Plantir akan mendapatkan honor hingga US$7.500 perbulannya atau kurang lebih Rp.97.500.000 jika kurs Rupiah terhadap Dollar saat ini mencapai Rp.13.000. Sebuah angka yang menggiurkan bukan, apalagi jika anda direkrut menjadi karyawan tetap maka gaji yang akan diterima pertahun mencapai US$97.133 atau kurang lebih Rp.1.2 M atau Rp.100 jutaan perbulannya.

2. Magang Kerja di Twitter
Siapa yang gak tahu Twitter?? Sosial Media ini memang cukup populer didunia. meskipun hanya menyediakan 140 karakter untuk update status, tapi penggunanya cukup banyak. Anda pasti ingin magang di Twitter karena perusahaan ini membayar pegawai magangnya hingga US$6.938 atau kurang lebih Rp.90 jutaan. Bahkan jika anda direkrut menjadi karyawan tetap, gaji pertahun yang bisa diterima hingga US$116.032 atau setara dengan Rp.1.5M atau Rp.125 jutaan perbulan.

Katanya, meskipun berstatus sebagai pegawai magang, namun Twitter memperlakukan anda seperti karyawan sendiri. Bahkan tak hanya itu, anda juga mendapatkan kesempatan untuk menggarap proyek secara full time dengan karyawan lainnya serta mendapatkan rekan kerja dan mentor yang baik.

3. Magang Kerja di Facebook
Facebook sebagai raja jejaring sosial di dunia menempatkan pemiliknya Mark Zuckerberg sebagaisalah satu orang terkaya didunia. Siapapun pasti ingin menjadi bagian dari facebook meskipun hanya sebatas pegawai magang. Untuk gaji perbulan jika kerja magang di facebook maka akan mendapatkan US$6.056 atau setara dengan Rp.78.7 juta. Sementara jika diberi kesempatan untuk menjadi pegawai tetap maka anda akan dibayar pertahun US$100.105 atau setara dengan Rp.1.3M/Tahun atau Rp.108 jutaan perbulan.
magang kerja di facebook
Suasana Kerja di Facebook
Syarat magang di Facebook cukup simpel yakni mau bekerja keras dan berbakat dalam memunculkan inovasi baru. Bahkan gak hanya itu, para mentor maupun rekan kerja mereka menantang anda untuk berinovasi.

4. Magang Kerja di Ebay
Bagi anda yang suka tantangan maka Ebay sangat cocok bagi anda. Disini anda akan langsung bekerja layaknya profesional dengan mengerjakan berbagai proyek besar. Untuk gaji pegawai magangnya, Ebay memberikan US$5.939 atau setara dengan Rp.77 jutaan sementara jika anda menjadi pegawai penuh akan dibayar sebesar US$94.972 atau setara dengan Rp.1.2M/tahun atau Rp.100 jutaan perbulan.

5. Magang Kerja di Microsoft
Sebagai perusahaan IT raksasa dunia, Microsoft menawarkan gaji untuk pegawai magangnya sebesar US$5.936 atau setara dengan Rp.77 jutaan perbulan, sementara jika direkrut jadi karyawan oenuh gaji anda akan berlipat hingga US$90.594 pertahun atau setara dengan Rp.1.1M/tahun atau Rp.98 jutaan perbulan. Microsoft memang memiliki program khusus bagi pegawai magang dan memiliki peluang besar untuk direkrut karena jika anda memiliki potensi bagus, mentor disana tak segan akan memberikan rekomendasi.

6. Magang Kerja di Salesforce.com
Sangat menggiurkan jika hanya sebagai pegawai magang di Salesforce.com saja dibayar hingga US$5.833 perbulan atau setara dengan Rp.75.8 juta. Bahkan jika menjadi karyawan tetap anda akan dibayar hingga US$96.063 pertahun atau Rp.1.2M atau setara dengan Rp.100 jutaan perbulannya.

7. Magang Kerja di Linkedln
Sebagai jejaring sosial yang cukup populer, Linkedln menawarkan gaji untuk pegawai manangnya hingga US$5.808 atau setara dengan Rp.75.5 jutaan sementara pegawai tetapnya dibayar US$114.701 pertahun atau Rp.1.49M/Tahun atau setara dengan Rp.124 jutaan perbulan.


Nah, bagaimana? pastinya sangat menggiurkan bukan. Hanya saja magang kerja diperusahaan IT besar tersebut tidaklah mudah, pastinya akan dilakukan seleksi yang sangat ketat sehingga hanya orang-orang dengan kemampuan tingkat tinggi saja yang bisa bergabung disana. Meskipun bukan tidak mungkin anda akan berkesempatan magang disana. Yang penting terus belajar dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dibidang apapun termasuk IT. Semoga menginspirasi.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar