Video: Liburan Ke Pantai Karapyak, Pangandaran

shares |

Video: Liburan Ke Pantai Karapyak, Pangandaran. Beberapa waktu lalu sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, saya bersama suami pergi ke Pangandaran. Kebetulan Suami memang aslinya dari Pangandaran dan lama di Bandung. Menjelang Bulan Suci Ramadhan, kita kesana untuk bersilaturrahmi dengan keluarga suami dan sekaligus liburan. Selama hidup memang baru 2 kali maen ke Pangandaran.

Perjalanan dari Bandung cukup melelahkan, berangkat jam 9 pagi dan sampai di Pangandaran yang saat ini telah menjadi Kabupaten terbaru di Jawa Barat itu sekitar pukul 7 malam. Memang cukup melelahkan, kata Suami sih biasanya perjalanan gak selama itu, paling cuman 5 hingga 6 jam dari Bandung, memang sepanjang perjalanan kemarin terdapat titik-titik kemacetan yang cukup panjang sehingga memperlambat perjalanan. Setelah sampai, kami bertemu keluarga Suami dan sangat menyenangkan. Yupz, istirahat dulu, besok katanya saya mau di ajak ke Pantai Karapyak, Pangandaran yang katanya tempat yang cukup di favoritkan oleh Suami. Waahhhh, asik, padahal setahu saya tempat wisata ya di Pantai Pangandaran itu, di Pananjung yang memang sangat ramai.

Liburan di Pantai Karapyak Pangandaran
Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran
Pagi telah tiba, kami setelah sarapan langsung bergegas menuju Pantai Karapyak. Kata Suami, jaraknya lumayan agak jauh dari Babakan (Babakan: 1 km sebelum Pusat Wisata Pantai Pangandaran) yakni sekitar 4-5 KM sebelum Babakan atau Pantai Pangandaran atau jika anda dari Bandung dan akan memasuki kawasan Pangandaran tepatnya setelah jalan berliku naik gunung yang penuh dengan pohon jati, nah disana akan melewati bundaran kecil dan ada penunjuk jalan ke "Pantai Karapyak". Dari jalan utama pun jaraknya cukup jauh sekitar 2 KM dengan kondisi jalan yang cukup jelek.

Namun, setelah sampai di Pantai Karapyak rasanya lelah selama perjalanan terbayar sudah. Suananya memang cukup asri dan masih sepi tidak begitu ramai, tidak seperti du pusat Pantai Pananjung Pangandaran. Disini justru lebih sejuk. Pasir pantainya putih namun bukan pasir melainkan trumbu karang atau bebatuan karang dan cangkang kerang yang halus sehingga melapisi sepanjang pesisir pantainya layaknya pasir putih. Cukup menawan! Pantai Karapyak memang tidak seperti Pantai di Pangandaran lainnya, disini di tepian Pantai terdapat banyak bebatuan karang sehingga kita bisa leluasa menginjak hingga ke arah lebih jauh dari bibir pantai, di bebatuan karang itu terdapat cukup banyak biota laut. Bahkan masih ada gundukan-gundukan rumput laut yang bisa kita ambil untuk dibikin agar-agar dirumah hehe.

Suasana Pantai Karapyak Pangandaran
Rumput Laut dan Suasana Pantai
Pantai Karapyak Pangandaran Jabar
Foto Dulu :-)
Nag, untuk lebih jelasnya mengenai Pantai Karapyak Pangandaran, Silahkan lihat Video Liputannya berikut ini:

Gimana, Cukup menyenangkan bukan??? Jangan lupa kalau ke Pangandaran, Berkunjung ke Pantai Karapyak, Pangandaran. Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua, Salam

Related Posts

2 komentar:

  1. ini pantai keren juga ya mbak, pasirnya juga putih, pantainya juga bersih.
    ga jauh beda sama pantai wedi ireng dikota saya banyuwangi :)

    BalasHapus
  2. pengen nih ke pangandaran,asyik tempatnya

    BalasHapus