Tips Merawat Wajah Secara Sederhana dan Alami

shares |

Tips Merawat Wajah Secara Sederhana dan AlamiSetiap orang pasti pernah mengalami kulit wajah bermasalah seperti wajah kusam, berminyak, dan berjerawat. Masalah ini timbul karena perawatan kulit wajah yang tidak baik, seperti memakai bahan kimia berbahaya, tidak teraturnya membersihkan wajah, dan lain sebagainya.

Wajah adalah bagian dari kepala yang terletak di bagian depan dan menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu diperhatikan. Bagian wajah terdiri dari dahi, alis, mata, hidung, pipi, mulut, dan dagu. Wajah ini sangat penting untuk menunjukkan identitas dan penampilan. Apabila di area wajah ada yang bermasalah, tentunya ini akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri atau bahkan malu dan tidak mau bertemu dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.
tips merawat wajah secara sederhana dan alami
Baik wanita maupun pria pasti tidak mau wajah mereka bermasalah. Mereka rela melakukan apa saja demi merawat wajah untuk tetap sehat, putih, bersih, dan tidak ada masalah lain seperti jerawat, sehingga biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit untuk merawat wajah mereka ke salon, dokter, dan klinik kecantikan. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi bagi mereka yang kurang mampu untuk melakukan perawatan wajah kepada ahlinya, mereka lebih banyak memakai produk kecantikan yang dijual secara beredar di pasaran, seperti pemutih wajah yang dibandrol dengan harga yang sangat murah. Padahal di kedokteran produk untuk memutihkan wajah saja sangatlah mahal. Hal ini harus diperhatikan oleh kita yang sudah ada niat untuk membelinya. Hati-hati dengan produk kecantikan tersebut, karena banyak sekali beredar bahwa produk kecantikan yang dijual secara ilegal memiliki senyawa yang sangat berbahaya bagi kulit, seperti senyawa Mercury.

Bagi anda yang kurang mampu untuk datang ke klinik kecantikan dan tidak mau wajah anda diberikan nutrisi bahan kimia berbahaya, ini ada tips sederhana untuk merawat dan membersihkan wajah, tentu saja dengan cara dan bahan yang alami. Silahkan dibaca !

Bahan Alami dan Cara Sederhana untuk Merawat Wajah

1. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang dijadikan untuk lalapan pada saat makan dan mudah sekali untuk mendapatkannya. Anda bisa menggunakan mentimun ini sebagai bahan alami untuk merawat wajah anda. Mentimun ini memiliki khasiat yang sangat banyak karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Manfaatnya noda-noda hitam pada wajah akan tersamarkan dan bahkan hilang apabila dilakukan secara rutin dan dapat membuat wajah anda terlihat bercahaya.

Caranya cukup mudah, siapkan blender lalu ambil setengah buah mentimun yang sudah dikupas dan dipotong. Tambahkan satu sendok susu tanpa lemak dan yoghurt. Blender semua bahan hingga halus. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Mentimun ini juga berkhasiat untuk menghilangkan mata panda, dengan cara mengiris mentimun dengan ketebalan kurang lebih 1cm, lalu anda tidur dan letakkan mentimun yang sudah diiris tadi di atas mata. diamkan sampai mentimun menjadi hangat.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, dan bisa membuat wajah menjadi halus dan cerah. Bagi anda yang memiliki noda bekas jerawat. anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami pembersih noda tersebut. Jeruk nipis ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan vitamin C, sehingga ampuh untuk dijadikan bahan alami merawa wajah.

Cara merawat wajah dengan jeruk nipis ini juga sangatlah mudah, hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu diperas dan diambil airnya, dan oleskan air perasan tadi ke area wajah secara merata. Anda juga bisa menggunakan belahan jeruk tadi tanpa harus diperas terlebih dahulu dan bisa langsung dioleskan ke area wajah. Setelah itu, diamkan kurang lebh 10 sampai 15 menit untuk hasil yang maksimal. Kemudian cuci wajah dengan air hangat.

3. Tomat

Tomat dijadikan bahan untuk membuat jus atau bagi orang yang suka makan sambal, tomat ini juga dijadikan sebagai bahan pembuatan sambal. Tetapi ada yang lebih istimewa dari tomat ini. Ternyata tomat bisa dijadikan bahan alami untuk perawatan wajah. Hal ini dikarenakan, tomat memiliki zat antioksidan yang mampu mengurangi komedo, dan membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari.

Caranya, ambil satu buah tomat dan haluskan dengan sendok, lalu oleskan pada area wajah secara merata. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mencampurkan satu sendok madu ke dalam tomat. Setelah dioleskan, diamkan selama setengah jam. Kemudian cuci dengan air hangat dan dilanjutkan membasuh dengan air dingin sepaya wajah menjadi segar.

4.Bengkoang

Sudah sejak lama bengkoang ini dipercaya untuk memutihkan wajah. Pasti anda juga sudah tahu bahan yang terkandung di dalamnya. Hanya dengan memarud bengkoang ini lalu dioleskan ke wajah, anda akan mendapatkan wajah yang berseri dan bersinar. Jika perawatan dengan bengkoang ini dilakukan secara rutin, maka kulit wajah anda pun akan memutih.

5. Putih Telur

Siapa sangka telur hanya bisa dijadikan telur dadar saja atau dijadikan bahan untuk membuat martabak telur ? Anda ternyata belum tahu ternyata telur memiliki khasiat yang banyak pula terutama di bagian putih telur.Putih telur banyak mengandung protein dan vitamin lain sebagai nutrisi untuk tubuh, terutama vitamin E yang baik untuk kulit. Dengan menggunakan putih telur, anda akan mendapatkan kulit wajah yang kenyal, tidak kering, dan akan membuat kulit wajah tampak putih dan bersih.

Caranya hanya dengan memisahkan putih telur dan kuning telurnya. Lalu anda ambil putih telurnya saja dan mengoleskannya ke wajah secara merata, dan biarkan sampai kering. Setelah itu, lap wajah anda dengan handuk basah yang hangat. dan wajah pun akan terasa segar dan terasa kenyal. Kuning telur yang anda pisahkan tadi, anda bisa menggorengnya untuk menu makan siang ini.

Sangat mudah sekali bukan cara merawat wajah secara sederhana dan alami? Bahan yang digunakan pun sangat mudah didapatkan bahkan bahan tersebut setiap hari ada di rumah kita. Untuk menjadi cantik dan tampan tidak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk datang ke salon dan klinik kecantikan, atau menggunkan bahan kimia yang dijual di pasaran. Hanya menggunakan bahan alami di sekitar kita, anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga apa yang telah anda baca bermanfaat dan bisa anda aplikasikan di rumah. Terima kasih, salam dari saya. Keep Healty and Beautiful !

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar