Tips Menulis Artikel Untuk Blog Agar Lebih Menyenangkan

shares |

Tips Menulis Artikel Untuk Blog. Saya sendiri belum sebulan belajar membuat dan mengelola blog, ini adalah blog pribadi saya. Inipun saya diajari oleh suami tentang bagaimana membuat dan mengelola blog dengan baik. Inti dari sebuah Blog adalah konten yang terdiri dari artikel, gambar atau video. Nah, tidak semua orang konsisten mengelola blognya, paling bertahan hanya 1 bulan atau bahkan 2 bulan, setelah itu dia tiggalkan. Permasalahannya adalah kejenuhan karena blog yang dia urus dari awal tidak mendatangkan traffic yang diinginkan.

Blog sendiri mampu menghasilkan uang cukup lumayan jika didatangi pengunjung dengan jumlah banyak, rumusnya adalah, semakin banyak pengunjung, maka semakin besar peluang mendapatkan uangnya. Nah, bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke blog kita??? kembali ke konten atau artikel. Seseorang membuka internet dan menuju mesin pencari untuk mencari informasi yang diinginkan, setelah itu akan muncul beberapa web hasil pencarian, dan dia buka tuh web nya, maka informasi yang dia butuhkanpun sudah dia dapatkan. Nah, kalau web yang dia buka ternyata kualitas artikelnya gak bagus menurut dia, otomatis dia akan cari lagi web lainnya hingga akhirnya menemukan web dengan artikel yang dia mau.
Cara menulis artikel blog
Ngeblog Yuk!
Nah, andapun harus membuat blog yang memang memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi pengunjung, Hal ini juga penting, artikel yang menarik dan bermanfaat tentunya akan mendongkrat ranking website anda di mesin pencarian Google. Dengan kata lain, untuk mencari kata kunci tertentu, maka artikel blog anda akan berada di peringkat atas pencarian google sehingga berpotensi didatangi oleh ribuan pengunung untuk satu artikel itu saja. Bagusnya lagi, kalau artikel anda unik atau fresh alias baru dan memberikan informasi yang bagus, maka orang lain akan menjadikan artikel anda sebagai referensi untuk blognya, dibikin ulang di blog mereka dan memberikan link ke artikel blog kamu sehingga kepopuleran artikel kamu semakin baik dimata Google.

Nah bagaimana cara membuat artikel blog yang menarik??? Lebih baik, jangan ikut-ikutan dengan orang lain, dengan artikel yang dibikin oleh orang lain kemudian kamu ketik ulang dengan kata-kata sendiri, melainkan buatlah artikel kamu sendiri dengan pemikiran kamu sendiri, berikan manfaat yang lebih dibanding artikel orang lain, atau kalau perlu, berikan kontroversi agar artikel kamu lebih menarik. Lantas kalau gak ada ide buat bikin artikel bagaimana???? Ide itu banyak, bisa komentarin perilaku seseorang di televisi misalkan selebritis, politisi, otomotif dan lainnya, atau kondisi lingkungan kamu juga gak masalah, apapun bisa menjadi ide untuk dituangkan kedalam sebuah tulisan.

Jadi, untuk menjadi seorang blogger, kamu harus pinter membuat artikel. Yupz, kalau sekedar copy paste memang gampang, membuat artikel sendiripun juga gampang, hanya saja kamu masih terkendala malas membuatnya. Ingat, semakin sering kamu membuat artikel sendiri, maka kamu akan semakin terbiasa membuat artikel dengan pemikiran sendiri dan lebih bermanfaat tentunya. Jadikan kegiatan blogging ini menjadi sesuatu yang bermanfaat, banyak menulis menjadikan kamu lebih pintar dan menambah wawasan.

Oh ya, artikel berikutnya akan saya share cara membuat artikel yang SEO, artinya artikel yang baik agar bisa bersaing di mesin pencarian Google. Artikel model ini sangat bagus untuk mendongkrak posisi blog di pencarian google sehingga berpotensi memberikan banyak pengunjung ke blog anda.

Satu lagi, sebelum menulis artikel, siapin dulu secangkir kopi sama cemilan.

Oke, Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar