Self Hypnosis

shares |

Self Hypnosis. Tahukah anda apa itu hipnosis ? Mungkin bagi sebagian orang menyangka bahwa hipnosis itu sama dengan arti dari hipnotis. Tetapi hal itu adalah keliru. Hipnosis berbeda dengan hipnotis. Hipnosis adalah suatu kondisi dimana fikiran seseorang masuk ke dalam kondisi alam bawah sadar. Orang yang dihipnosis atau melakukan hipnosis sendiri akan merasakan kondisi yang tenang dan nyaman, jika dilihat ini menyerupai tidur yang disengaja.

Dilihat dari sejarahnya, hipnosis ini berasal dari kata "Hypnos" yang merupakan nama dewa tidur Yunani, karena itu hipnosis dikaitkan dengan kata tidur. Namun tidur di sini bukan tidur yang dilakukan setiap malam secara instan, tetapi tidur yang dilakukan secara sengaja dan orang yang dihipnosis tetap sadar dan masih bisa mendengar suara-suara yang ada di sekelilingnya.
self hypnosis
Seiring perkembangan zaman, hipnosis menjadi hal yang perlu dilakukan oleh semua orang. Hal ini sangat penting terutama untuk mengendalikan fikiran dan mengubah pola fikir atau mind set yang buruk. Sekarang banyak sekali orang-orang melakukan praktek ini, dan bahkan mereka menjadikannya usaha untuk pengobatan psikologis, tetapi tentu saja dengan ilmu yang harus terus dikaji. Tetapi bagi anda yang hanya butuh untuk mengendalikan diri saja, anda bisa melakukan Self Hypnosis atau menghipnosis sendiri. Ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika melakukan self hypnosis, antara lain :

1. Carilah tempat yang nyaman bagi anda untuk bersandar, misalnya anda duduk di kursi yang ada di halaman rumah anda dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Duduklah anda dengan santai, posisi punggung tegak tetapi tidak memaksakan diri, dan kedua telapak tangan diletakan di atas paha anda dan kedua kaki menapak di lantai.

2. Setelah anda merasa nyaman akan posisi anda, tutup mata anda secara perlahan dan katakan pada diri anda bahwa semua anggota tubuh dan fikiran anda benar-benar nyaman dan rileks. Rileks rileks rileks. Dan masuklah anda ke dalam kondisi alfa.
rileks self hypnosis
3. Dengan perlahan, tarik napas yang panjang dengan pernapasan perut, lalu hembuskan. Katakan pada diri anda bahwa anda secara perlahan rileks. Lakukan hal ini sampai anda benar-benar rileks.

4. Selanjutnya, pusatkan perhatian anda dengan mata masih tertutup pada tangan anda. Rasakan bahwa tangan anda terasa rileks dan benar-benar rileks. Setelah itu, fokuskan ke kaki dan lakukan hal yang sama pada tangan. Lakukan sampai benar-benar rileks.

5. Fokuskan juga pada bagian tubuh dan bagian kepala anda terutama leher untuk rileks. Lakukan secara perlahan dan fokus.

6. Setelah semua tubuh anda benar-benar rileks, sekarang anda bayangkan bahwa anda sedang berada di suatu tempat yang indah dan nyaman. hanya ada anda seorang di tempat itu dan anda semakin lama semakin rileks dan nyaman. Dalam bayangan anda, lihatlah sekeliling tempat yang anda bayangkan begitu indahnya ciptaan Tuhan dan anda merasakan keindahan itu. Bayangkan, bayangkan, bayangkan.

7. Lakukan self hypnosis ini sekitar 15 sampai dengan 20 menit secara rutin, setelah itu anda bisa membuka mata anda dan badan anda akan terasa enak dan fikiran pun tak ada beban. Setelah melakukan self hypnosis ini, anda sedang dalam keadaan alfa. Ini cocok bagi anda yang akan belajar atau melakukan aktivitas yang berat.

Setiap hari anda melakukan self hypnosis, anda akan merasakan kenyamanan dalam hidup anda. Segala sesuatu yang buruk, anda akan bisa melewatinya dengan tenang. Semoga bermanfaat ya artikel ini. Tetap jaga kondisi dan fikiran kita. Dengan hipnosis, semuanya tenaaannggg.. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar