Ngeblog, Hobby dan Investasi Jangka Panjang

shares |

Ngeblog, Hobby dan Investasi Jangka Panjang. Saat ini kegiatan ngeblog sudah banyak dilakukan oleh anak-anak muda. Termasuk saya pribadi yang baru bulan ini mengenal dunia blogging. Awalnya sih biar gaya dilihat orang lain kalau saya punya blog dengan domain sendiri yaitu "iyenblog.com", tetapi sebenarnya saya juga hobby menulis. Nah melalui blog ini saya bisa mengekspresikan apa yang saya rasakan tentang banyak hal yang terjadi dilingkungan saya melalui tulisan-tulisan, juga bisa  memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca setia. IyenBlog.com kini diberikan beragam sub kategori yang lebih kaya seperti Wisata, Hiburan, Kuliner, berita selebriti dan lain sebagainya, dengan demikian akan lebih banyak lagi artikel informasi yang bisa saya berikan untuk temen-temen semua.

Meski blog ini masih dalam tahap pengembangan, namun saya tetap semangat memberikan informasi terbaru yang cukup bermanfaat. Nah, kali ini kita akan mebahas tentang kegiatan Ngeblog sebagai Hobby dan Investasi jangka panjang. Hal ini cukup sesuai dengan ngeblog itu sendiri yang bisa dilakukan kapan saja dimana saja, asalkan punya ide untuk membuat sebuah artikel maka tinggal buat dan update di blog pribadi masing-masing. Cukup menyenangkan jika dilakukan dengan sepenuh hati. Nah bagaimana dengan maksud investasi jangka panjang??
nge blog investasi jangka panjang dan Hobby
Ceritanya cari inspirasi di Saguling, Kab. Bandung Barat buat bikin artikel
Cukup realistis jika Blog anda nantinya akan menghasilkan uang. Bisa jadi sebagai uang tambahan atau justru menjadi penghasilan utama temen-temen nantinya. Kok bisa?? Ya bisa saja, jika blog anda nantinya sudah banyak dikunjungi oleh orang lain, maka disitu potensi besar untuk mendulang rupiah atau dollar. Nah dari mana blog sobat bisa menghasilkan uang?? Baca: Nikmatnya Blog Dengan Visitor Melimpah.

Tentunya ada banyak peluang bisnis dari blog sobat yang bisa dimanfaatkan. Bayangkan saja jika blog sobat mampu didatangi pengunjung hingga ribuan, puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu perhari maka apa yang akan temen-temen lakukan??

Ibarat begini, temen-temen punya rumah yang didepannya ada lapangan sepakbolanya, kemudian dikunjungi perhari sampai puluhan ribu orang. Nah hayoo, tentunya sobat bakalan berpikir, "Wahhh, kalau jualan Es Campur pastinya bakalan laku nih". bener gak? Nah tentunya tidak berbeda jauh dengan Blog yang dikunjungi oleh banyak pengunjung, kita tinggal jualan apa saja seperti jualan baju apalagi Kaos Desain Sendiri, jualan asessoris, jualan sepatu dan lain sebagainya. Tinggal bikin halaman khusus atau website khusus untuk toko online kita, kemudian bikin banner promisi dan ditempelkan di Blog sobat yang berpengunjung banyak hingga puluhan ribu perhari, masa 10 atau 20 potong baju gak kejual setiap harinya? hehe. Atau tinggal kreatif saja, kira-kira peluang apa yang bisa dimanfaatkan dari visitor blog yang banyak itu.

Nah, selain bisnis jualan online tadi, Blog kita bisa diikutkan dengan program periklanan PPC atau Pay Per Click. jadi kita akan dibayar jika iklan yang tampil di blog kita di klik oleh pengunjung. Bayangkan, kalau Blog kita dikunjungi oleh 20.000 pengunjung saja perharinya, trus perhari ada 200 klik iklan, kalau satu klik nya dihargai Rp.500 perak, maka cukup update artikel saja sobat bisa menghasilkan minimal Rp.100 ribu perhari, kalau sebulan jadi Rp.3 juta, kan lumayan? Padahal program periklanan cukup banyak baik PPC lokal maupun luar negeri, rata-rata kalau pengunjung Blog sekitar 20.000, penghasilan bisa sampai Rp.200.000 sampai Rp.350.000 perhari. Lumayan gak??? belum lagi dari jualan produk, atau iklan premium yang harganya bisa kita tentukan sendiri. cukup menggiurkan bukan??

Nah hanya saja cara untuk mendatangkan pengunjung banyak tidaklah gampang, butuh waktu yang lumayan lama  dan juga pengorbanan. Seperti blog saya satu lagi yaitu "bitibingit.blogspot.com", Blog yang hampir gak keurus kini sudah mampu menghasilkan pengunjung hingga 8000 visitor per hari. Sayangnya blog itu hanya di pasang iklan PPC lokal yang hanya mampu menghasilkan sekitar Rp.20.000 sampai Rp.30.000 perhari, Tapi lumayan juga kan??? Tapi blog itu juga saya pasang iklan luar negeri yang mampu menghasilkan rata-rata USD.4. Kalau sebulan bisa dapet sekitar USD.120. Lumayan kan? Apalagi Rate Rupiah terhadap Dollar cukup keren saat ini,nyampe Rp.13 ribu cuy. Ini hanya salah satu contoh blog saya dari sekian blog lain yang tentunya lebih keren lagi hehe. Blog Bitibingit saya kembangkan hampir setahun, aktif diurus sih sekitar 6 bulanan. Dan sekarang sudah cukup menghasilkan recehan.

Butuh waktu memang untuk mendatangkan visitor banyak, apalagi kalau kita gak ngerti teknik SEO atau teknik bersaing di google Search. Karena logikanya, artikel blog kita kalau ada di urutan pertama halaman pencarian Google maka berpotensi mendatangkan banyak pengunjung. Nah itulah, sobat harus bersaing dengan blog-blog kompetitor. Sebenarnya gak perlu jago SEO juga, cukup ngerti saja. Yang penting urus blognya dengan rutin setiap hari mengupdate artikel minimal 2, lebih banyak lebih baik, artikel harus orisinil dan bermanfaat, jangan copy paste. Nah, Insya Allah suatu saat akan didatangin oleh visitor banyak.

Oh ya, untuk warga Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, saya sempat terpikir untuk membuka pelatihan Blog, bagaimana membuat blog dari awal yang yang benar dan cara mengurusnya Serta potensi penghasilan apa saja yang bisa dihasilkan dari Blog. Gimana ya?? Kira-kira ada yang tertarik gak?

Related Posts

1 komentar

  1. Lumayan juga ya penghasilan iklan dari blog untuk generasi muda ya itung itung buat penghasilan sampingan juga bisa dijadikan investasi

    BalasHapus