Merawat dan Memutihkan Gigi dengan Cara Alami dan Sederhana

shares |

Merawat dan Memutihkan Gigi dengan Cara Alami dan Sederhana. Saat tersenyum dan tertawa, gigi menjadi salah satu bagian yang jelas terlihat dari permukaan wajah. Hal ini karena mulut terbuka saat ada rangsangan rasa bahagia, sehingga gigi pun terlihat. Walaupun saat tersenyum atau tertawa ada yang tak terlihat giginya, tetapi sebagian besar orang saat tersenyum atau tertawa pasti memperlihatkan giginya.

Gigi merupakan bagian terkeras pada tubuh karena dilapisi dengan email. Jika ada yang menyebutkan tulang adalah bagian terkeras dari tubuh, pernyataan itu salah. Gigi bukanlah tulang. Pada usia anak-anak gigi berjumlah 20 sedangkan pada usia dewasa gigi bertambah jumlahnya menjadi 32. Pada dasarnya gigi berwarna putih, tetapi karena faktor asupan makanan dan perawatan gigi yang tidak baik, gigi menjadi berubah warna. Ada yang berwarna agak kuning, warna kuning, hijau, dan bahkan ada yang berkarang.
cara merawat dan memutihkan gigi
Gigi Putih dan Sehat
Kurangnya perawatan gigi bisa menjadi ancaman yang menyakitkan. Jika sudah datang sakit gigi untuk tidur saja tidak bisa. Berbagai obat-obatan yang dijual dipasaran untuk sakit gigi hanya bisa meredakan sakit saja dan bahkan hanya membuat gigi sembuh sehari itu saja. Penyebab sakit gigi ini dikarenakan adanya kuman yang maih menempel sehingga gigi menjadi berlubang dan bahkan warna gigi yang semulanya putih menjadi berubah warna diikuti dengan bau yang tidak sedap.

Padahal gigi ini bukan hanya bagian tubuh yang diekspresikan sebagai rasa bahagia saja, tetapi gigi memiliki peranan yang sangat penting yaitu sebagai penggiling makanan. Oleh karena itu, supaya gigi tetap sehat dan putih diperlukan adanya perawatan yang baik dan terhindar dari obat-obatan kimia. Perawatan secara alami lebih baik dilakukan oleh kita supaya kita terhindar dari sakit gigi dan supaya gigi menjadi tetap putih dilakukan dengan pemutihan secara alami tanpa harus bermodal ke klinik gigi untuk memutihkan secara instan.

Bagi kalian yang berkunjung ke blog ini, sangat tepat sekali karena di sini akan dibahas bagaimana merawat dan memutihkan gigi secara alami dan sederhana. Sangat mudah dan tak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup menggunakan yang ada di sekitar kita saja.

Merawat dan Memutihkan Gigi Secara Alami dan Sederhana

1. Buah-buahan

Buah-buahan bukan hanya membuat tubuh menjadi sehat saja, tetapi buah-buahan juga dapat membuat gigi menjadi putih. Di dalam buah terkandung banyak vitamin zat yang dapat membantu gigi menjadi kuat dan putih. Kalian bisa membuat Infused Water atau buah-buahan di dalam air putih. Secara perlahan gigi akan semakin memutih.

2. Air Putih

Tubuh memerlukan cairan yang cukup untuk proses metabolisme. Begitu juga dengan gigi, tetapi berbeda dengan proses di dalam tubuh. Banyak minum air putih minimal 8 gelas perharinya, dapat membuat gigi menjadi bersih. Karang-karang yang menempel pada gigi akan terkikis oleh air putih yang kita minum. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lumayan lama, tetapi cara ini adalah cara efektif untuk membersihkan karang gigi. Jika karang gigi terkikis, maka gigi pun akan bersih, putih, dan terhidar dari bau.

3. Alang-alang dan Buah Pinang

Tumbuhan yang satu ini ternyata memiliki khasiat yang tak kita duga. Alang-alang dapat membuat gigi menjadi putih, caranya hanya dengan menggosok-gosokan daun alang-alang tersebut ke gigi kita. Ini sudah dipercaya dari sejak dulu. Bukan hanya aang-alang saja yang bisa kita gunakan, buah pinang pun bisa kita gosok-gosokan ke gigi kita. Bukan hanya putih yang kita dapat, tetapi gigi kita pun akan menjadi kuat.

4. Menggosok gigi secara rutin

Minimal 2x dalam sehari kita menggosok gigi. Supaya gigi kita tetap bersih dan kuat. Gunakan pasta gigi yang mengandung flouride, karena flouride ini dapat membuat gigi menjadi putih dan kuat.

5. Berkumur

Setelah makan biasanya kita hanya mencuci tangan dan lupa untuk berkumur. Padahal berkumur sangat penting sekali untuk membersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi. Jika kita hanya minum air putih saja, sisa makanan tidak akan semuanya masuk ke dalam tubuh. Rapatan gigi yang sedikit ada celah dapat membuat makanan terselip dan akan menjadi karang gigi atau bahkan yang memiliki gigi bolong makanan tersebut akan masuk ke dalam gigi. Biasakan setelah makan berkumur terlebih dahulu.

6. Siwak

Siwak ini bisa menjadi pengganti sikat gigi dari bahan alami. Siwak dipercaya dapat menguatkan gigi dan biasa digunakan oleh orang-orang bangsa Arab. Siwak ini terbuat dari akar pohon miswak yang dipotong dn digoso-gosokan ke gigi.

7. Hindari Cuka

Cuka memiliki kadar asam yang sangat tinggi. Dalam bahasa ilmiah disebut dengan HCL. Cuka dapat membuat lambung menjadi perih dan sakit bahkan dapat membuat gigi menjadi rusak. Kadar asam yang tinggi ini dapat membuat gigi menjadi terkikis sehingga gigi menjadi tak kuat lagi. Saat makan bakso dan biasa menambahkan cuka lebih baik ganti cuka anda dengan perasan jeruk nipis.

8. Lemon dan Garam

Dengan cara memeras jeruk lemon dan menambahkan sedikit garam akan efektif mengembalikan warna putih gigi kalian. Dengan mengoleskannya pada gigi secara merata dapat membantu warna kuning pada gigi anda terkelupas dan bahkan karang gigi pun akan sedikit-demi sedikit terangkat.
tips gigi sehat dan putih alami sederhana
9. Gunakan Mouthwash

Banyak sekali dipasaran yang menjual jenis mouthwash ini. Mouthwash dapat membuat flak dan karang gigi terangkat sehingga gigi menjadi bersih dan bau mulut pun akan hilang. Gunakan mouthwash sehabis gosok gigi. Berkumur selama 30 detik dan gunakan secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Berhenti Merokok

Saatnya sekarang kalian untuk berhenti menghisap rokok. Sudah menjadi rahasia umum bahwa rokok ini sebagai salah satu alat untuk menguningkan gigi dan gigi akan tampak rusak. Bisa dilihat oleh kalian orang perokok itu seperti apa.

11. Hindari Minuman Berwarna dan Kopi

Kandungan yang ada pada minuman bepewarna dapat membuat gigi menjadi kuning. Banyak minuman yang menggunakan pewarna kimia sehingga dapat membuat gigi menjadi rusak. Kandungan kafein yang ada pada kopi juga dapat membuat gigi menjadi kuning. Bagi kalian yang suka minum minuman bepewarna atau pun kopi sebaiknya diminimalisir agar gigi anda tetap putih dan sehat.

12. Susu dan Keju

Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Begitu juga dengan keju. Hasil dari permentasi susu ini tentunya memiliki kalsium yang baik pula. Dengan meminum susu atau makan keju pada menu makan kita tentunya akan membuat gigi menjadi kuat.

Jika dilakukan secara rutin cara tersebut semakin cepat kalian akan mendapatkan gigi yang sehat dan putih. Sangat mudah bukan ? Tak perlu kalian merogok kocek tebal untuk merawat gigi dan memutihkan gigi, cukup dengan cara alami dan sederhana ini. Walaupun lama dalam prosesnya untuk mendapatkan hasil maksimal, tetapi cara ini sehat dan terbebas dari bahan kimia. Semoga bermanfaat yaa cara merawat dan memutihkan gigi secara alami dan sederhana ini. Baca juga Tips Merawat Wajah Secara Sederhana dan Alami. Terima kasih.

Related Posts

1 komentar