Kumpulan Hadis Islami Tentang Wanita

shares |

Kumpulan Hadis Islami Tentang Wanita. Assalamualaikum ya ukhti jamilun. Bagaimana kabar kalian di sana ? Oh ya ya ukhti, apakah kalian sudah merasa menjadi wanita sholehah sesuai dengan syariat islam ataukah belum, atau masih bingung ? Ya ini dia masalahnya. Terkadang saya juga juga merasa belum menjadi seorang wanita yang baik, karena untuk menuju kesolehahan seorang wanita itu butuh perjuangan yang sangat dahsyat. Bagi seorang wanita dalam mencapai tahap wanita baik pun kita akan jatuh bangun dalam mencapainya, apalagi tahap kesolehahan seorang wanita.

Bagi kaum wanita yang sudah bersuami akan ada banyak sekali guncangan dalam mencapai kesolehahan seorang wanita, karena berbagai macam ujian terus berdatangan. Bagi kaum wanita yang tinggal di tempat yang jauh dari pengajian mungkin dalam mencari tahu informasi dan ilmu tentang bagaimana menjadi wanita solehah sulit mendapatkannya. Hanya dengan mengandalkan internet saja yang bisa ukhti lakukan. Akan tetapi hal itu tidak menjadi masalah yang penting dalam mencari informasi diinternet harus berhati-hati, karena saat ini banyak sekali media internet yang memberikan ilmu agama islam yang keliru bahkan sesat.
Kumpulan hadis islami wanita solehah
Kali ini IyenBlog akan memberikan informasi seputar wanita dengan melihat dari hadis Rasulullah Saw. supaya ukhti bisa menjadi wanita solehah sesuai hadis. Di sini IyenBlog akan berikan kumpulan hadis islami tentang wanita. Hadis ini insyaallah sohih. Silahkan dibaca.
Wanita yang paling baik yaitu wanita yang menyenangkan suami bila suaminya memandangnya, taat kepada suami bila suami memerintahnya, tidak pernah menentang bila dirinya diinginkan oleh suaminya, dan tidak pernah menggunakan harta suaminya untuk hal yang tidak disukainya.
Seorang istri tidak diperkenankan untuk berpuasa sunah jika suaminya ada kecuali dengan izin suaminya, juga tidak diperbolehkan mengizinkan orang masuk ke rumahnya melainkan dengan izin suaminya. (HR. Bukhari-Muslim)
Jika seorang suami mengajaknya untuk bersetubuh, maka ia harus memenuhinya walaupun ia sedang menjaga masakan di dapur. (HR.Tirmidzi dan Nasa-i)
Wanita manapun yang meninggal dunia, sedang suaminya ridho kepadanya, niscaya ia akan masuk surga.
Wanita-wanita yang duduk berkumpul bersama anak-anaknya di rumah maka ia akan bersama kami di surga.
Kalian semua adalah pemimpin. Dan kalian semua bertanggung jawab atas orang-orang yang kalian pimpin. Seorang laki-laki adalah pemimpin dalam rumah tangganya, dan ia bertanggung jawab atas orang-orang yang dipimpinnya. Dan seorang wanita adalah pemimpin dalam rumah tangga suaminya, ia bertanggung jawab atas orang-orang yang dipimpinnya. (Muttafaq Alaih)
Maukah aku kabarkan tentang ciri-ciri orang yang diharamkan masuk neraka dan neraka pun diharamkan untuk menyentuhnya ? Yaitu orang yang dekat dengan orang lain lagi ramah, lembut, dan luwes dengan sesama. (HR. Tirmidzi)
Banyak laki-laki yang mencapai kesempurnaan, namun hanya ada tiga wanita yang mencapai kesempurnaan, yaitu Maryam binti Imran, Asiyah istri Firaun, dan Khadijah binti Khuwalid. Dan keutamaan Aisyah atas wanita lain seperti keutamaan tsarid (semacam bubur yang berbahan dasar roti dan daging) atas seluruh makanan yang lain. (HR. al-Thabrani, Abu Nu'aim, dan al-Tsa'labi)
Cukuplah bagimu dari wanita dunia : Maryam binti Imran, Khadijah binti Khuwalid, Fatimah binti Muhammad Saw., dan Asiyah istri Firaun. (HR. Tirmidzi dari Anas bin Malik)
Tidak ada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan daripada akhlak yang baik. (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
Sesungguhnya orang yang paling aku cintai dan paling dekat denganku pada hari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya. (HR. Bukhari)
Dunia adalah perhiasan, sedangkan perhiasan yang paling baik adalah wanita solehah.
Ada dua kelompok manusia penghuni neraka yang sampai sekarang aku belum melihatnya, yaitu kaum laki-laki yang memegang cambuk seperti ekor sapi yang mereka pergunakan untuk mencabuk orang yakni secara dzalim dan kejam, dan kaum wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak lenggok lagi membelokkan, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium harum baunya.
Allah melaknat wanita-wanita yang menato dan meminta ditatoi, wanita-wanita yang mencukur alisnya, dan yang merenggangkan giginya untuk menambah kecantikannya.

Mudah-mudahan dengan adanya hadis tersebut ukhti bisa mencapai tahap kesolehan seorang wanita. Demikian kumpulan hadis islami tentang wanita, salam dari saya. Wassalamualaikum.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar