Faedah Doa Mustajabah di Bulan Puasa Ramadhan

shares |

Faedah Doa Mustajabah di Bulan Puasa RamadhanBismillahirrohmanirrohim. Assalamualaikum ya ukhi ya ukhti. Seperrti biasa pada bulan Ramadhan ini saya sapa dengan sapaan islamiyah. Mudah-mudahan tetap dalam kekhidmatan puasanya ya sobat.

Seperti yang sobat sudah baca mengenai doa mustajabah di bulan puasa Ramadhan, pasti sobat ingin tahu apa sih faedah dari doa tersebut, sehingga doa tersebut bisa mustajab jika kita membacanya. Faedah-faedah tersebut tentunya bukan karangan atau khayalan. Insyaallah asli, karena saya dapatkan faedah doa ini dari kitab dan dari ulama terpercaya.
faedah doa mustajab ramadhan
Faedah doa mustajabah di bulan puasa ramadhan ini saya akan berikan khusus untuk sobat yang berkunjung ke blog ini. Apa saja faedahnya ? Ini dia faedah doa mustajabah Ramadhan.

Dari kitab dijelaskan bahwa banyak sekali faedah dari doa ramadhan ini. Jika dihitung-hitung tidak akan terhitung, sungguh sangat banyak sekali. Di sini akan dijelaskan hanya sebagian saja faedahnya.

Diriwayatkan, suatu hari Rasulullah Saw. sedang duduk hanya dengan menghadap kiblat. Datanglah malaikat Jibril dengan membisikan kepada Rasulullah Saw. Malikat berbisik : Hei Nabi Muhammad, dititipkan salam kepadaku dari Allah SWT untukmu yang memberi petunjuk doa dan Allah Taala sebelum menciptakan dunia lima ratus tahun menulis doa ini di tiang arasy. Karena itu, siapa saja yang membaca doa ini di malam Jumat bulan Ramadhan di awal Ramadhan atau di tengah bulan Ramadhan dan atau di akhir bulan Ramadhan pasti orang tersebut oleh Kami yang Agung akan diberikan segala kebutuhannya dan akan mendapat Lailatul Qadar dari doa ini. Dan Allah Taala menciptakan 70.000 malaikat di langit ke tujuh. Setiap malaikat memiliki kepala dua puluh, mulutnya dua puluh, dan setiap mulutnya memiliki lidah dua puluh, dan semua lidah itu membaca tasbih dan membaca tahlil, pahala ganjaran yang dibaca malaikat itu untuk orang yang membaca doa ini atau untuk orang yang menulis doa ini dan atau hanya membawanya saja.

Dan Allah Taala berfirman : Barang siapa yang membaca doa ini di malam Jumat bulan Ramadhan di siang hari atau malam hari atau hanya mendengarkan saja dan atau hanya membawanya saja, pasti orang tersebut oleh Kami yang Agung diberikan segala kebutuhannya di dunia dan di akhirat.

Dan firman Allah Taala : Hei Nabi Muhammad, semua makhluk bangkit/ hidup lagi dari kematian(kubur) tidak akan memakai pakaian sehelaipun, tetapi barang siapa yang membaca doa ini dan mengagungkan bulan suci Ramadhan pasti orang tersebut akan dipakaikan pakaian oleh malaikat dan membawa pakaian itu dari surga. Dan malaikat membawa wadah/tempat dari mutiara, di wadah itu penuh dengan makanan dan minuman. Dan wadah itu dicap dengan lafad "Lailahaillallah". Lalu malaikat berucap dengan keras, ini semua makanan dan minuman dari Allah Taala disuruh diberikan kepada orang-orang yang membaca doa ini setiap harinya dan malamnya pada bulan Ramadhan. Dan sabda Nabi Muhammad Saw. : Siapa saja umat Kami membaca doa ini di bulan Ramadhan sepuluh kali, wajib baginya masuk surga. Dan semalas-malasnya dia jangan sampai seumur hidupnya tidak membaca doa ini. Dan bagi orang yang membaca doa ini dia akan masuk surga dan tidak akan diperiksa terlebih dahulu atau dihisab. Apabila dia tidak percaya doa ini, maka celakalah dia di dunia dan akhirat.

Demikian faedah doa mustajabah di bulan Ramadhan. Subhanallah, sungguh luar biasanya doa ini jika kita membacanya setiap hari dan setiap malam di bulan Ramadhan. Setidaknya satu kali dalam seumur hidup kita. Mudah-mudahan kita mendapat pahala yang amat besar dari doa tersebut. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Wassalamualaikum.

Related Posts

1 komentar

  1. alhamdulillah..terima kasih banyak info doanya.

    BalasHapus