Cara Sederhana Membersihkan Wajah

shares |

Cara Sederhana Membersihkan WajahSehabis seharian beraktivitas, tubuh menjadi tidak nyaman. Bukan hanya gerah, tapi kulit pun menjadi lengket, bau, dan terlihat kusam, apalagi di area wajah yang menjadi bagian tubuh terpenting sebagai penunjang penampilan. Saat berada di rumah, pasti anda akan langsung menyentuh wajah dan langsung membersihkannya. Tetapi, sebelum anda membersihkan wajah, anda harus tahu terlebih dahulu cara yang baik supaya wajah anda benar-benar bersih dan terhindar dari iritasi dan masalah kulit.
tips atau cara sederhana membersihkan wajah
Kali ini saya akan berikan tips atau cara sederhana untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas. Tips atau cara ini saya lakukan sendiri dan banyak dilakukan oleh teman-teman saya. Tentu saja dong cara ini cara yang jitu, buktinya kulit wajah saya tetap bersih dan terhindar dari masalah kulit. Ini dia tips atau cara sederhana membersihkan wajah. Mangga dibaca !

1. Bagi anda yang sering kali menyentuh wajah dengan tangan kotor mestilah berhati-hati, karena pada tangan anda ada banyak sekali kuman dan bakteri yang menempel. Jika kuman dan bakteri ini menempel di kulit wajah, wajah anda akan bermasalah seperti timbulnya jerawat. Oleh karena itu, sebelum menyentuh wajah anda sebaiknya cuci terlebih dahulu tangan anda dengan air bersih, bila perlu gunakan pencuci tangan supaya tangan anda bersih dari kuman dan bakteri.

2. Kulit wajah sangat membutuhkan kelembaban, karena itu usahakan mencuci wajah setiap kali wajah terasa kering dan berminyak akibat make-up yang yang dipakai terkena sinar matahari. Seperti halnya yang dilakukan oleh kaum muslim, mereka mencuci wajah saat berwudu sehari 5 kali dan itu membuat wajah mereka selalu bersih.

3. Bepergian kemana saja pemakaian make-up tak pernah terlupakan terutama bagi kaum hawa. Make-up menjadi prioritas utama untuk menunjang penampilan wajah. Oleh karena itu, saat membersihkannya pun tidak cukup hanya dengan air saja. Anda perlu membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda. Anda bisa menggunakannya setip pagi sebelum berangkat bekerja, dan sore atau malam setelah pulang bekerja. Atau bahkan saat anda sedang beristirahat dalam bekerja. anda bisa membersihkan terlebih dahulu wajah anda dan bisa menggunakan make-up kembali.

4. Olahraga dapat membantu kulit anda menjadi segar dan terlihat indah. Tetapi anda perlu perhatikan, setelah olahraga anda harus mencuci wajah anda. Jangan sampai keringat tetap menempel pada kulit anda, hal itu akan membuat kulit anda bermasalah. Gunakan air bersih dan dingin, supaya wajah anda terlihat segar.

5. Bagi anda yang suka sekali dengan perawatan berbahan dasar alami, saat anda membersihkan wajah anda dengan menggunakan daun calincing (bahasa sunda) untuk membuat kulit wajah anda bersih.

6. Hal yang harus diingat saat membersihkan wajah, anda tidak boleh menggunakan sabun untuk membersihkan badan, karena sabun ini memiliki pH di atas 7, sehingga tidak baik untuk kulit wajah yang memiliki pH di bawah 7. Jika anda tetap saja memakainya, dalam beberapa waktu ke depan kulit anda akan kekeringan dan berjerawat.

7. Bukan hanya membersihkan wajah, dalam hal perawatan wajah pun anda harus memperhatikannya. Cantik di luar pasti harus cantik juga di dalam. Makanlah makanan yang mengandung vitamin E atau kapsul vitamin E sebagai nutrisi untuk menjaga kulit agar tetap sehat, dan jangan lupa konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, hal itu akan membuat kulit anda tetap segar.

Demikian cara sederhana membersihkan wajah. Semoga bermanfaat juga yaa artikel ini. Tetap cantik dan tampan ya guys. Terima kasih. Salam.

Related Posts

2 komentar: