Tips Mengisi Liburan di Rumah

shares |

Tips Mengisi Liburan di Rumah. Momen yang ditunggu-tunggu oleh seorang pekerja atau anak sekolah tentunya momen ketika hari libur, apalagi hari libur yang panjang seperti hari raya Idul Fitri, libur setelah Ujian Kenaikan Kelas, dan liburan akhir tahun. Liburan merupakan ajang untuk menenangkan fikiran setelah bekerja atau sekolah. Liburan juga bisa menjadi media untuk berkumpul bersama keluarga atau dengan teman. Biasanya hari-hari libur ini sebagian banyak orang menggunakannya untuk berlibur ke luar rumah atau bahkan ke luar kota. Bagi anda yang punya jadwal padat untuk bekerja tetapi suka jalan-jalan atau shoppimg, liburan juga bisa digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat yang anda sukai dan anda bisa berbelanja di sana.Tentu saja untuk berlibur ke luar harus merogok kocek yang lumayan besar yang digunakan untuk kendaraan, makan, dan membeli souvenir dari tempat yang dikunjungi. Tentunya anda harus punya kantong yang tebal terutama berlibur bareng keluarga. Kalau isi kantong anda hanya sedikit, jangan coba-coba untuk berlibur keluar, bisa jadi kalau uang sedikit anda harus meminjam dulu kepada saudara dekat anda atau tetangga anda.
Tips Liburan dirumah
Tetapi tenang saja bagi anda yang tidak biasa berlibur ke luar rumah atau hanya punya dana sedikit, anda bisa menggunakan hari libur tersebut dengan berlibur di dalam rumah atau sekitar lingkungan rumah. Seperti apa liburan hanya di area rumah saja ? Ini dia, saya akan berikan tips mengisi liburan di rumah.

1. Menonton Film

Bagi anda yang sudah berkeluarga, anda bisa menggunakan hari libur anda dengan menonton film bersama keluarga. Anda bisa mengajak istri dan anak anda dengan menonton film kesukaan. Tetapi hal yang harus diperhatikan ketika anda menonton film bersama dengan anak anda, anda harus memilih dan memilah dulu jenis film yang akan ditonton. Karena film yang ditonton oleh anak-anak disarankan film yang bersifat edukasi dan pengetahuan.

2. Memasak dan Makan Bersama

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi liburan di rumah, salah satunya adalah memasak dan makan bersama. Kegiatan ini biasanya lazim dilakukan oleh suku Sunda di Jawa Barat atau nama lainnya adalah "Ngaliwet". Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mempererat silaturahmi karena biasanya dilakukan bersama kerabat yang lain.

3. Membereskan Rumah

Tidak ada salahnya mengisi liburan dengan membereskan rumah atau kamar pribadi anda. Bisa jadi anda memburuhkan suasana baru di dalam rumah atau kamar anda. Misalkan menata kembali posisi barang-barang atau furniture yang ada. Hal ini sebenarnya cukup baik dilakukan biasanya akan membawa dampak positif terhadap  diri kita, kita akan semakin bersemangat dalam mengisi liburan di rumah karena ada suasana baru.

4. Berkebun

Berkebun sebenarnya tidak membutuhkan lahan yang luas, halamn rumah minimalis pun bisa digunakan untuk berkebun atau bercocok tanam. Anda bisa menanam tanaman sayuran atau buah-buahan dan bagi anda yang suka dengan keindahan, anda bisa menanam beraneka ragam bunga. Tips berkebun di halaman rumah anda cukup menggunakan pot kecil atau kantong plastik khusus untuk tanaman, kemudian anda bisa merancang rak untuk meletakkan pot atau plastik yang sudah diisi tanah dan bibit tanaman.
berkebun

5. Istirahat

Mungkin anda adalah seorang pekerja yang aktif yang sehari-hari sibuk dengan rutunitas pekerjaan, sehingga waktu istirahat pun banyak tersita. Dan bisa jadi waktu liburan anda yang sedikit hanya bisa digunakan untuk beristirahat. Yupz, sebaiknya memang dimanfaatkan untuk beristirahat untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali segar.

Yups, mungkin tips di atas yang bisa anda lakukan untuk mengisi waktu liburan di rumah atau mungkin anda punya ide lain untuk mengisi waktu liburan anda. Apapun kegiatan liburan anda, isilah dengan kegiatan-kegiatan positif. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam cantik dari saya, Yeni Irawan. Babay..

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar