Nikmatnya Kalau Visitor Blog Melimpah? Begini Caranya!

shares |

Nikmatnya Kalau Visitor Blog Melimpah? Begini Caranya!. Tidak ada yang paling nikmat selain blog yang kita urus dengan sepenuh hati ternyata sanggup menghasilkan visitor yang sangat melimpah. Bagaimanapun, semakin banyak visitor, maka semakin besar peluang kita untuk menghasilkan dollar. Yupz, apalagi kalau kita sebagai publisher Google yang bergantung kepada jumlah visitor blog kita.

Namun permasalahannya, tidaklah gampang mendatangkan visitor dengan jumlah yang sangat banyak, apalagi jika "niche" blog kita ternyata memiliki banyak saingan di Google, alhasil, artikel kita sulit untuk menembus peringkat pertama dipencarian Google. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai visitor pada sebuah blog, ini khusus bagi sobat yang bermain program PPC seperti Google Adsense karena memang program itu cukup menjanjikan.

Dari pengalaman pribadi, ada beberapa cara agar blog kita mendapatkan banyak pengunjung, memang cukup sulit dan memakan waktu lama, namun jika dilakukan dengan cara konsisten, maka hasilnya akan memuaskan. Bercape-cape lah dahulu, nanti baru memetik hasilnya. Nah, langsung saja ke intinya, berikut cara yang bisa sobat lakukan.
Cara Visitor Blog Melimpah

1. Tentukan Niche Blog Sobat.

Ada tipe orang yang suka bermain blog gado-gado, artinya membuat blog dengan banyak kategori seperti sebuah blog berita atau gaya hidup. Memang blog ini jika diurus dengan konsisten maka akan kaya konten, Hasilnya, akan banyak artikel yang terindek dari beragam kategori. Hanya saja jika sobat bermain secara alami, kemungkinan blog mendapatkan visitor melimpah butuh waktu yang cukup lama, kecuali sobat memang benar-benar faham akan SEO (Search Engine Optimasi) seperti mencari dan menanam backlink. Tapi, bukan tidak mungkin, suatu saat pasti visitor akan melimpah.

Kemudian Tipe Blog yang sesuai dengan "Niche" tertentu. Nah biasanya blog model ini telah menjalankan riset terlebih dahulu. Sebagai contoh, sobat membuat blog tentang "Mancing", maka artikel-artikelnya akan diisi seputaran mancing, ikan, tips mancing dan lain sebagainya. Blog seperti ini lebih cepat untuk naik visitornya, namun tetap sobat harus memikirkan bagian SEO nya.

2. Mengerti SEO

Minimal sobat mengerti tentang SEO (Search Engine Optimasi) atau bagaimana agar blog kita berada diperingkat pertama pencarian Google sehingga mudah ditemukan orang lain dan mendapatkan limpahan pengunjung. Atau bagaimana agar blog kita sudah benar SEO nya baik SEO On-Page maupun SEO Off Page nya. Sobat gak perlu jago untuk bidang ini, yang penting mengetahui dan faham karena kemampuan SEO atau Teknik SEO para Jagoan Blogger tidaklah sama satu sama lain, semuanya menggunakan teknik masing-masing.

Yang penting, Untuk SEO On-Page nya,  bikin Blog dengan benar seperti Meta Tag, Title, Masukkan Keyword dan Descripsi, Daftarkan ke Google Webmaster Tool, Site Map dan lain sebagainya. Kalau sudah benar. Maka tinggal SEO Off Page nya seperti mencari backlink, gak perlu jungkir balik mencari backlink, carilah sewajarnya saja, apalagi kalau Backlinknya memang berkualitas.

3. Konsisten

Inilah yang paling sulit dilakukan, kebanyakan Blogger gagal dibagian ini, Jangan berharap banyak blog sobat mendapatkan visitor berlimpah kalau isi artikelnya saja jarang, misal hanya seminggu sekali, atau hari ini isi artikel, dua hari libur, kemudian isi lagi sesukanya. Blog yang benar SEO nya baik Off Page dan On-Page nya minimal membutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan baru akan ada perubahan visitor semakin banyak. dan Bulan berikutnya akan semakin banyak lagi. Dengan catatan, sobat mengisi artikel rutin setiap hari minimal 2 artikel. Bikinlah artikel yang benar-benar bermanfaat, tidak Copy Paste melainkan bikin sendiri, Lebih bagus jika pemikiran sendiri, atau jikalau sulit membuat artikel pemikiran sendiri, Sobat bisa meniru artikel orang lain dengan melakukan banyak modifikasi, yang penting kan maksud artikelnya sama dengan artikel yang ditiru.

4. Nikmatnya Blog Bervisitor Melimpah

Nah disinilah yang paling nikmat, jika semua perjuangan telah dilakukan dengan benar kemudian hasilnyapun memuaskan, Blog sobat kini memiliki puluhan ribu pengunjung perhari, Aslinya itu Nikmat banget, apalagi kalau lihat penghasilan dari Program PPC tadi yang mencapai puluhan Dollar perhari, maka kebayang kan nikmatnya? Nah, perjuangan memang berat, tapi sobat harus melakukannya dengan senang hati dan ikhlas, InsyaAllah akan berhasil.

Nah, mungkin bagi para "Nubie/Pemula" ada beberapa kata yang tidak faham, apa itu SEO, Google Adsense, PPC dan lain sebagainya, nanti akan kita bahas lebih lanjut di artikel selanjutnya. Yupz, bagi sobat yang masih kesulitan membuat Blog, Silahkan cek diartikel sebelumnya tentang Panduan lengkap Membuat Blog di Blogspot. Demikian, semoga artikel tentang Nikmatnya Blog bervisitor melimpah bisa bermanfaat bagi sobat sekalian , Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar