Meraup Untung dari Sistem Bisnis Dropship di Internet

shares |

Meraup Untung dari Sistem Bisnis Dropship. Bingung kalau jelasin Internet Marketing (IM) kepada orang yang masih awam, karena sampai saat ini masih sangat banyak orang yang gak faham akan IM, di kampung saya sendiripun paling cuman saya. bener deh, IM disangkanya adalah bisnis Multi Level Marketing (MLM), padahal Internet Marketing adalah bisnis yang sama seperti yang dilakukan didunia nyata (konvensional), hanya saja teknik pemasarannya melalui Internet. Apapun bisa dijual di Internet, bahkan Golok sekalipun bisa dijual secara online. Saat ini perkembangan dunia Internet marketing semakin pesat, berbeda pada saat tahun 2010 lalu dimana saya sendiri masih belum melek Internet.

Seiring perkembangan jaman, trend Internet Marketing di Indonesia semakin pesat, hingga saat ini banyak pelaku bisnis konvesional sudah mulai bergerilya memasarkan produknya secara Online. Kamu gak percaya? Coba searching di Google dengan kata kunci apapun diawali dengan kata Jual, misal "jual jas pria", "jual Sepatu Futsal", dan lain sebagainya. Maka akan banyak muncul berbagai laman web yang menjual produk-produk yang anda cari tersebut. So, kalau kamu masih belum mau terjun kedunia Internet Marketing, sudah pasti kamu sangat-sangat ketinggalan! Internet cakupannya luas hingga seluruh dunia, kamu tinggal siapin aja barangnya kemudian jika ada yang beli melalui online, tinggal packing aja dan kirim melalui jasa JNE atau kantor Pos.
Bisnis Dropship Internet
Ada yang bertanya, "Teteh, Saya Gak punya Produk untuk dijual??". Oke, Ini Solusinya.

Dunia Internet Marketing memberikan kesempatan dan peluang sebesar-besarnya kepada siapa saja yang ingin memiliki penghasilan tambahan atau penghasilan utama. Melalui Internet, strategi pemasaran menjadi sangat efektif dengan banyaknya teknik yang dilakukan. Salah satunya adalah Dropship.

Apa itu Dropship?? Penjelasan mudahnya gini, kamu gak perlu punya produk, melainkan cukup dengan ikut menjualkan produk orang lain dan ketika ada yang beli ke kamu, maka uang konsumen di transfer ke rekening kamu. Nah disinilah keuntungan didapat, uang dari konsumen tersebut di transfer kembali oleh kamu ke pemilik toko/produk dengan selisih keuntungan tentunya. Misal harga dari toko Rp.100.000, nah sobat jual produknya dengan harga Rp.150.000, maka akan dapet untung Rp.50.000. Lalu, bagaimana dengan produk yang udah dibeli? Bagaimana ngirimnya? Kan kita gak pegang itu barang?

Jangan khawatir, Inilah yang dinamakan Dropship. Barang tersebut akan di kirim ke konsumen oleh si pemilik Toko/produk. Bahkan di paket kiriman tersebut ditulis pengirimnya atas nama Kamu (Toko Kamu) seolah-olah konsumen taunya beli dari Toko kamu, lama-lama Toko kamu jadi terkenal kan. Jadi tugas kamu cukup mudah, Ikut jualin produk orang lain tanpa repot ngirim barang karena semuanya dilakukan oleh Toko utama yang mempunyai produk. Kamu tinggal transfer saja uangnya dan urusan kamu hanya dengan konsumen langsung.
Bisnis ala Dropship internet marketing
Nah, strategy pemasaran ala Driopship ini cukup sukses dilakukan dan menguntungkan berbagai pihak. Keuntungan kamu pastinya dari permainan harga yakni selisih harga. Sementara keuntungan si pemilik Toko (produk) yakni semakin banyak yang ikut Dropshipnya dia maka semakin banyak yang ikut menjualkan produknya dan semakin laris produknya, tugasnya cuman ngirim barang doang.

Bagi kamu yang gak punya Modal dan Produk, rasanya meraup untung dari Bisnis Dropship sangatlah cocok, Tinggal mau berjualan aja. Nah, bagaimana agar jualan kamu bisa laku keras dan mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Ada banyak strategy pemasaran yang bisa kamu lakukan di internet, diantaranya:

1. Memanfaatkan Sosial Media
Memang lagi tren ya , saya perhatiin di facebook banyak banget yang jualan baju korea, dan saya yakin kebanyakan mereka adalah pembisnis Dropship, tidak punya barang tetapi menjualkan barang orang lain. Nah, apa sobat gak tertarik? Gratis kan!

2. BBM Marketing
Gak hanya melalui facebook, Blackberry Messenger saat ini menjadi idola para pembisnis online. Bahkan ada banyak yang tembus puluhan juta dari bisnis Dropsip melalui BBM, dan ada Workshop nya loh bagaimana memanfaatkan BBM untuk berjualan agar hasilnya maksimal. Lain kali kita bahas disini.

3. Program Iklan
Di Internet banyak ko program periklanan, cuman ini butuh modal, misal sobat iklan di Facebook, nanti warga FB akan lihat tuh produk jualan sobat, siapa tahu aja ada yang beli.

4. Dan Lain sebagainya.
Nah, semudah itu kah bisnis Dropship dilakukan? Eitthhh!!! Tentunya gak semudah membalikkan telapak tangan. Namanya juga bisnis, kalau pemula pasti sulit, beda kalau udah tau tekniknya, jual 100 item dalam sejam juga pasti sanggup ko. Ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan sebelum terjun ke bisnis Dropship, diantaranya adalah:
Produk yang akan dijual, apakah menguntungkan atau justru tidak? silahkan riset sendiri.
Pilih toko/Produk yang terpercaya! Jangan sampai sobat capek-capek jualin dan udah transfer ke pemilik toko/produk, ehhh, barang gak dikirim ke konsumen, ujung-ujungnya kamu sendiri yang repot.
Teknik pemasaran yang tepat. Nah ini yang mesti dipelajarin dengan lebih dalam lagi. Teknik Pemasaran jitu kalau udah ahli rasanya gak sulit jual 10 biji dalam sejam. Nah, pengen lebih dalam lagi mengenai Teknik Bisnis Dropship, bisa baca disini: TEKNIK BISNIS DROPSHIP LENGKAP!
Oke, sekian dulu ya informasi mengenai Meraup untung dari bisnis Dropship, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Dan nantikan artikel-artikel lainnya yang bermanfaat. Wassalaualaikum.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar