Belajar Desain Kaos Distro Sekolah dengan Photoshop

shares |

Belajar Desain Kaos Distro Sekolah dengan Photoshop. Hai, selamat malam semuanya. Kali ini saya mau berbagi tips nih tentang mendesain kaos sekolah dengan menggunakan Photoshop. Saya sendiri memang gak begitu pandai mengoperasikan Photoshop, maklum saja masih pemula, makanya kali ini biar gak ribet, temen-temen yang pengen membuat kaos sekolah bisa menggunakan Tips berikut ini. Yuk kita belajar bersama.

1. Memilih Font

Sebelumnya temen-temen minimal harus faham dulu tentang Photoshop, minimal membuka aplikasi tersebut, setelah itu membuat sebuah tulisan, Yupz, hanya tulisan saja, gak perlu ribet menggambar sesuatu yang memang cukup sulit bagi pemula. Nah, bagaimana agar tulisan yang akan dibuat cukup bagus sehingga nantinya jika di sablon di kaos akan tampak sangat bagus layaknya kaos distro berkualitas. Jika di Photoshop sobat masih menggunakan jenis Font standar, sobat tinggal Googling saja dengan mengetikkan Free Font Photoshop, setelah itu, Klik salah satu Website yang ada dihasil pencarian, nah di website tersebut pastinya disediakan beragam jenis huruf yang bisa temen-temen unduh dan instal di Photoshop. Berikut Langkah-langkahnya:
Hasil desain kaos sekolah dengan Photoshop
a. Cari di Google Fontnya

Belajar desain kaos sekolah dengan photoshop

b. Instal Fontnya
Cara menginstal File Font tersebut di Photoshop, temen-temen tinggal, Klik "Control Panel" Kemudian, Klik "Appearance and Personalization", Kemudian pilih "Fonts" dan Paste kan file Font yang sudah diunduh tadi..  Lihat gambar dibawah ini:
Instal font di photoshop
Langkah 1
Langkah 2
Tips Intsal Font Photoshop

2. Tentukan Temanya
Nah kali ini kita akan membuat kaos distro sekolah. Ambil study kasus tentang sekolah dimana saya belajar (dulu :D) Yup, SMA N 1 Cipongkor yang berada di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Nah, Temanya kira-kira apa ya?? Karena saya gak pandai membuat gambar, hanya bisa membuat tulisan saja, jadi temanya di aplikasinya pada tulisan saja. Hmmm, mungkin menunjukkan rasa kebanggaan kepada sekolah. Berikut hasil desain saya.

desain kaos SMA N 1 Cipongkor
Nah, gimana? Keren gak? Kalau gak keren, ya maklum saja masih belajar, nanti coba-coba bikin desain lagi. Nah ada yang nanya, "Teteh, itu gimana bikin gambar kaosnya??" Sebenarnya cukup mudah, temen-temen tinggal Search di Google dengan kata kunci "Download MockUp Kaos", Nah setelah di Download, kemudian buka filenya dengan menggunakan Photoshop. Nanti akan terbuka gambar Kaos polos yang bisa temen-temen rubah warnanya sesuai keinginan. Kemudian ditempelkan desain Tulisannya seperti pada gambar diatas. Bagaimana??? Cukup menarik bukan?? Oh ya, kalau pengen bikin kaos, Hubungi aja Aku, nanti akan dibikinkan sampai selesai, mulai dari desain, plus produksi dan sablonnya. Ok, sekian dulu, semoga artikel tentang Belajar Desain Kaos Distro Sekolah dengan Photoshop bisa bermanfaat.

Related Posts

3 komentar:

  1. Waaaahh.. Kereeen teh ^_^
    Mau athu di ajarin.....................!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar,, yuk sama sama belajar :-)

      Hapus